Gelar Coffee Morning Dan Sosialisasi Payroll Gaji ASN, Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT Sampaikan Hal Ini

Bintuni – jurnalpolisi.id

Acara itu berlangsung di Gedung Sasana Karya, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Sejak Kamis 08/06/2023, Selain Bupati Teluk Bintuni, Turut Hadir Pejabat Tinggi Pratama, Parah Asisten Bupati, Pimpinan OPD Kabupaten Teluk Bintuni, Dan Undangan Dan Hadiran.

Kata, Bupati, Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan zaman membawa teknologi sebagai jalan pintas utama. Hal ini tentu juga berdampak pada sistem penggajian pada sebuah perusahaan atau institusi, atau yang dikenal juga dengan payroll, dimana seiring berjalannya waktu mulai beralih dari cara manual kepada penggunaan software.

Inilah yang disebut Cash Management System (CMS). yaitu salah satu jenis jasa layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan untuk nasabah (perusahaan/lembaga) bersangkutan dapat dimana melakukan non perorangan nasabah yang pengelolaan keuangannya secara langsung melalui fasilitas online. Hal inilah yang perlu kita pelajari lebih lanjut melalui penyelenggaraan sosialisasi di hari ini.

Oleh sebab itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direksi Bank Papua yang jauh- jauh datang dari Jayapura untuk memberi pengetahuan baru bagi kami di sini.

Sistem payroll yang saya sebutkan di atas adalah skema penggajian kepada karyawan atau pegawai untuk jangka waktu tertentu, dimana tanggal pencairannya sudah ditentukan. Sistem ini akan memudahkan dalam proses penggajian karyawan karena perhitungan yang dilakukan secara otomatis dan akurat.

Payroll atau Cash Management System (CMS) ini tidak hanya diperuntukkan kepada fungsi pembayaran gaji, namun juga bisa digunakan untuk menghitung pajak, tanggungan kredit dan lain-lain yang harus dibayarkan institusi maupun karyawan tanpa kesalahan dalam penghitungan.

Selain CMS, dalam pertemuan ini juga kita akan sama-sama diberikan pemahaman tentang kredit pegawai dan produk digital Bank Papua yang dapat kita pergunakan untuk mempermudah transaksi, karena tidak perlu selalu membawa uang dalam jumlah banyak Dengan produk digital Bank Papua ini, ke depannya kita dapat melakukan transaksi cashless, atau tanpa uang hanya perlu membawa kartu atau bahkan tinggal scan barcode di telepon pintar kita.

Merujuk kepada pentingnya poin-poin sosialisasi ini, maka saya mengajak kita semua untuk mengikuti materi sosialisasi dengan baik, bertanyalah sebanyak mungkin, seraplah sebanyak-banyaknya ilmu dari pertemuan ini kemudian besar harapan saya kita dapat dengan segera melakukan tindak lanjut atas hasil sosialisasi ini terutama menerapkan sistem payroll pada lingkup kerja kita masing-masing.

Dengan usaha-usaha yang kita lakukan ini kiranya dapat mewujudkan masyaraat Kab. Teluk Bintuni yang damai, majo, produktif dan berdaya saing

Akhirnya, dengan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, saya membuka dengan resmi kegiatan “Sosialisasi Payroll Gaji ASN di Lingkungan Pemerintah Kab. Teluk Bintuni” dengan menabuh tifa. Tutup Bupati Dua Periode itu.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *