Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT Membuka Secara Resmi Pelepasan Peserta Jemaah Haji Tahun 2023

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Distrik Bintuni sejak Jumat 02/062023 itu, Selain Bupati Teluk bintuni, Turut di hadiri, Dandim 1806 Bintuni, Kepala kantor agama kabupaten teluk Bintuni, Peserta jemaah Haji Kabupaten Teluk Bintuni.

Kata, Bupati, Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat
Tanah Sisar Matiti mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kab. Teluk Bintuni yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Bapak ibu calon haji yang mendapat kesempatan menjadi Tamu Allah dalam perjalanan ke tanah suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur, karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal.

Oleh karenanya, setelah melakukan persiapan yang matang dari segala aspek, baik mental, fisik, maupun spiritual, besar harapan saya para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan Syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna sehingga dapat menjadi haji yang mabrur.

Para Jamaah Calon Haji dan Hadirin sekalian Nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

Kemabruran haji sesungguhnya berdimensi vertikal dan horizontal. Dimensi vertikal ditandai dengan meningkatnya kesalehan personal, sementara dimensi horizontal ditunjukkan dengan makin meningkatnya kesalehan sosial. Dari kedua dimensi itulah, kita semua yang telah menunaikan ibadah menyeimbangkan dan haji antara hendaknya kesalehan mampu personal kesalehan sosial.

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan kegiatan ini, saya mengharapkan agar para tamu Allah yang mengikuti manasik haji tahun ini benar- benar menggunakan waktu dengan baik untuk lebih dalam mempelajari tata cara beribadah haji agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan Ibadah Haji dan sepulang dari tanah suci memperoleh haji mabrur.

Selain itu saya menghimbau kepada bapak ibu calon haji agar dalam perjalanan spiritual ini senantiasa memiliki kesadaran, tanggung-jawab, dan integritas, sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar. Kiranya kita semua dapat meneladankan kebaikan dan kedamaian Islam menuju Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif dan berdaya saing. Tutup Bupati Dua Periode itu

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *