Bupati Tanggamus Lantik 11 Kepala Pekon Hasil Pilkakon Serentak Disaksikan Pihak Keluarga

Tanggamu- jurnalpolisi.id

Jurnalpolisi.id, Bupati Tanggamus melantik 11 Kepala Pekon di Enam Kecamatan Serentak se Kabupaten Tanggamus, Selasa (27/6/2023), di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil Bupati Tanggamus H. Am. Syafii, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, para Asisten, beberapa kepala OPD, Camat dan masyarakat partisan tim pemenangan Pekon masing-masing.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih dan mengapresiai para ASN yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Pekon di 11 Pekon yang melaksanakan Pilkakon serentak.

“Kiranya pengabdian saudara selaku ASN masih dapat dilanjutkan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Semoga pengabdian Saudara menjadi sebuah amal kebaikan yang diterima oleh Allah,” kata Dewi.

Disampaikan Dewi, pada 30 Mei 2023 lalu, Kabupaten Tanggamus sukses melaksanakan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Pekon serentak di 7 Kecamatan dengan total calon Kakon sekitar 41 orang, sebanyak 43 TPS, serta jumlah DPT sebanyak 18.232 pemilih.

“Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan Pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib, kondusif dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Pada hari ini, di depan mata kita adalah 11 kepala pekon terpilih hasil Pilkakon tersebut, yang tadi telah dilantik secara langsung dan disaksikan oleh pihak-pihak keluarga dan para hadirin yang berada disini,” ujar Dewi.

Bupati juga menegaskan agar para Kepala Pekon yang telah dilantik mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai aturan yang berlaku.

“Saya ingatkan, bahwa Kepala Pekon maupun Bupati merupakan pelayan masyarakat, bukan untuk minta dilayani oleh masyarakat,” tegas Dewi.

Berikut data para Kakon yang dilantik :

  1. Diana Sari, S.Sos., Kepala Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung.
  2. Hi. Syaefullah, S.Ag., Kepala Pekon Kalimiring Kecamatan Kota Agung Barat.
  3. Suratmin, Kepala Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka.
  4. Siswanto, Kepala Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu.
  5. Suyatno, Kepala Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan.
  6. Rahmat Ramadhan, Kepala Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung.
  7. Ahmad Zazani, Kepala Pekon Pekondoh Kecamatan Cukuh Balak.
  8. Asna Riza, Kepala Pekon Banjar Manis Kecamatan Cukuh Balak.
  9. Taflihan Adila, Kepala Pekon Pampangan Kecamatan Cukuh Balak.
  10. Apriyadi, S.I.Pust., Kepala Pekon Suka Padang Kecamatan Cukuh Balak.
  11. Irwansyah, Kepala Pekon Tanjung Jati Kecamatan Cukuh Balak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Arpin, usai berpesan kepada para Kepala Pekon agar menjadi pemimpin yang baik, adil dan bijaksana.

“Ikuti segala aturan yang berlaku. Inshaalloh masa pengabdian menjadi Kakon selama 6 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin Pekon. pungkasnya,

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *