Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Jabatan Struktural Pengawas, Pjs Penghulu dan Kepala Pukesmas

ROKAN HILIR – jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Sip, melantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan struktural pengawas dan jabatan kepala Pukesmas serta pjs penghulu di lingkungan Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (17/06/2023) Sore.

Sebanyak tujuh orang dilantik untuk memanngku jabatan sebagai Pjs Penghulu, satu orang sebagai kepala puskesmas Balai Jaya dan satu orang sebagai kepala bagian keuangan perencanaan kecamatan Balai Jaya.

Pelantikan tersebut di pusatkan di halaman kantor camat Balai Jaya. Hadir saat itu sekda Rohil Fauzi Efrizal, anggota DPRD Rohil Risben Nduari, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, SH,SIK, M, Si yang mewakilinya, Kompol jhon Firdaus A, Mk, dan dihadiri Letkol, KAV,Yudha Prawira, S, IP, Selaku DANDIM Rohil yang di wakili oleh DAN RAMIl /03 Kapten INF, Menutur, Manurung, Asisten Pemkab Rohil DR Ali Asfar,S.Sos, MSi, kadis PMD Yandra, Kadis BKDSDM, kadis Disperindag, Kadishub Budi, kadis DLH Suwandi,S.Sos, Kadis Sosial, Inspektorat, Kasatpol PP, Kadis perikanan, PLT Kadis DKPP Ir, Adi Karim, Ketua Tim PKK Rohil Sanimar,S.Pd, camat Balai Jaya Muhammad Fauzan,S,PT, Komisioner Baznar Rohil, Para Camat de-Rohil, apra Datuk penghulu serta masyarakat setempat.

Bupati Rohil Afriza Sintong,S.Ip dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pjs penghulu yang baru saja dilantik, Dirinya yakin dan percaya bahwa jabatan yang di berikan dapat di laksanakan dengan sebaik – baiknya.

“Para pjs penghulu yang telah diangkat sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku. Saya yakin dan percaya atas sumpah yang diberikan kepada pjs yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya selaku pejabat pemerintah kabupaten Rokan Hilir, yang sudah di atur dengan UU,”ucapnya.

Afrizal Sintong juga berharap kepada tokoh masyarakat, dan tokoh adat, baik itu masyarakat luas, agar dapat saling membantu dan bekerja sama dengan para Pjs Penghulu yang baru.

Sementara itu camat Balai Jaya Muhammad Fauzan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah berkenan hadir di kecamatan Balai Jaya untuk melantik Pjs Penghulu, Kepala UPT Puskesmas Balai Jaya, kasubag keuangan dan program kecamatan Balai Jaya dan sekaligus menyerahkan bantuan 300 paket sembako secara simbolis yang di bagikan ke masyarakat.

Untuk kedepannya, lanjut camat, pihaknya menyesuaikan data-data masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya juga komitmen bekerjasama antara pemerintah desa atau lurah, RT dan RW.

Adapun yang dilantik dan di ambil sumpah jabatan Struktural Pengawas diantaranya:

1.Mahmiyah SAP sebagai kepala sub bagian keuangan dan program kecamatan Balai Jaya.

Kemudian yang dilantik dan di ambil sumpah jabatan kepala UPT Puskesmas:

1.Dr Samina Rayanti Makondang sebagai kepala UPT Puskesmas kecamatan Balai Jaya.

Selanjutnya melantik tujuh Pjs Penghulu yakni:

1.Herman Susilo sebagai Pjs Penghulu Harapan Makmur,

2.Ermila Yani sebagai Pjs Penghulu Sungai Pinang,

3.Fauziana sebagai Pjs Penghulu Balam Sempurna,

  1. Misran,Spd sebagai Pjs Penghulu Teluk Bano 1,
  2. Nurmaiyah Sitompul, Spd,SD sebagai Pjs Makmur Jaya,

6.Faisal,Sp sebagai Pjs Penghulu Lenggadai Hulu, dan

7.Erlinda,Spd sebagai Pjs Penghulu Bagan Jawa kecamatan Bangko.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *