Bupati Afrizal Sintong Pukul Gong Tandai Resmikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI – jurnalpolisi.id

Peresmian peringatan hari lingkungan hidup sedunia ditingkat kabupaten Rokan Hilir ini ditandai Bupati Kabupaten Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP memukul gong dan penanaman pohon. Kegiatan berlangsung di taman hutan kota Jalan lintas kecamatan batu enam Bagansiapiapi, Selasa (27/06/2023).

Tampak hadir juga hadir pada kegiatan seremonial ini pimpinan DPRD Rohil, forkopimda, sekdakab Rohil, ketua TP-PKK Rohil, ketua Dharma Wanita, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Rohil, para Asisten, staf ahli, kepala OPD Rohil, camat Bangko, Datuk dan Datin penghulu serta lurah se kecamatan Bangko, kepala sekolah Adhyaksa SE kecamatan Bangko, ormas dan OKP Se Rohil, pimpinan perusahaan kelapa sawit se Rohil.

Selain menanam pohon sebanyak 500 batang dan penyerahan 5 (lima) unit armada baru pengelolaan sampah, dalam kesempatan ini diserahkan juga sebanyak 700 sembako kepada para petugas kebersihan dan taman melalui program DLH Peduli.

“Selamat kepada seluruh pegawai kita yang telah berjuang bekerja untuk kepentingan masyarakat Rokan Hilir di wilayah kabupaten Rokan Hilir. Terima kasih kepada petugas yang bekerja dengan baik,”tuturnya

Lanjut orang nomor satu di kabupaten Rokan Hilir ini menjelaskan ada beberapa kecamatan yang akan ditingkatkan lagi dengan penambahan armada baru. Oleh sebab itu, bupati ingin armada tersebut dapat dirawat dengan baik seperti milik sendiri agar supaya awet berkelanjutan.

“Kita pergunakan dengan baik, kita jaga macam milik sendiri,”kata Bupati.

Kemudian itu,. Lanjut bupati diharapkan kepada masyarakat juga ikut membantu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah di selokan atau dreinase dan sungai

“Jangan buang sampah di sungai atau di dreinase atau di kanal kanal apalagi di laut,”ujarnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *