BPN Laksanakan Pematokan Batas Administrasi Kec: Air Hangat Dengan Kec: Depati Tujuh

Kerinci – jurnalpolisi.id

Pematokan Tapal Batas atau pemancangan batas wilayah antara Kecamatan Air Hangat dengan Kecamatan Depati tujuh tepatnya di Area Wisata Taman Rindu Gunung Selasih perbatasan antara Desa Blui Tinggi kecamatan Depati Tujuh dengan Desa Semurup Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci menuai ketegangan, pada kamis (15/06/2023)

Dalam kegiatan acara Pematokan Tapal Batas Wilayah Kecamatan oleh Pihak Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) di kawal oleh pihak Polres Kerinci yang di Pimpin oleh Kabag Ops Kompol Thema Aro’o Zebua dan beberapa Anggota TNI dari Kodim 0417 Kerinci serta Satpol PP Kabupaten Kerinci, kemudian di saksikan dan di hadiri oleh Asisten 1 Pemkab Kerinci Drs. Selhanuddin, Kadis PMD Drs.Sahril Hayadi, Camat Depati Tujuh, Camat Air Hangat dan beberapa kades sekecamatan Depati Tujuh dan Kecamatan Air Hangat serta Tuo Tengganai dan tokoh masyarakat kedua belah pihak yang berpolemik.

Kemudian dalam sesi tanya jawab yang alot dan menegangkan dari Kedua belah pihak masyarakat kecamatan Air Hangat dan Masyarakat Depati Tujuh, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Thema Aro’o Zebua, menghimbau, ” jika masyarakat Air Hangat Komplain dengan Patok Tapal batas kecamatan silahkan lapor ke Pemda kerinci dan Kemendagri, jangan komplain ke masyarakat Kecamatan Depati Tujuh, nanti bisa ribut,
Itu saja yang saya harapkan, sebab tapal batas kecamatan ini sudah di tetapkan dan di sahkan pada tahun 2006 yang di keluarkan dalam Perda kabupaten Kerinci pada saat itu, terangnya

Masih Kabag Ops, Kami di sini mengawal Kegiatan pematokan batas administrasi wilayah kecamatan yang telah di tetapkan dan di sahkan oleh pemerintah pusat sesuai gambar dan titik koordinat serta lainnya.

Salah satu dari masyarakat kecamatan Air Hangat mengatakan bahwa wilayah gunung selasih dulunya masuk dalam wilayah Kecamatan Air Hangat, Kok sekarang menjadi masuk wilayah Kecamatan Depati Tujuh, ini yang jadi masalah Pak …. Terangnya.

Dari perwakilan Pemda kerinci Menjawab, jika Wilayah gunung selasih jadi persoalan dan masalah, gunung selasih kita serahkan dengan Pemda kerinci, agar kedua belah pihak untuk sementara tidak boleh di garap di jadikan wilayah “Status Quo” sebagai penyelesaian alternatif sementara, Tandasnya.

Setelah selesai mengerjakan pematokan batas Administrasi kecamatan, Kompol Thema menghimbau agar kita menjaga bersama sama , dan di harapkan jangan sampai kita ribut, kegiatan ini akan segera kita laporkan ke pemerintah daerah dan pimpinan.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu dalam kegiatan ini, hingga berjalan dengan baik serta sukses, mohon kita jaga bersama sama dan pantau tapal batas wilayah administrasi kecamatan yang telah kita kerjakan hari ini agar jangan sampai di rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. “Tutup Kompol Thema Aro’o Zebua.

(Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *