Bawaslu Pegaf Libatkan Mahasiswa Awasi Pemilu Partisipatif

Manokwari – jurnalpolisi.id

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif pendidikan pengawasan di lingkungan akademik. Sosialisasi ini melibatkan mahasiswa asal Kabupaten Pegaf di Kampus STIH Manokwari, Sabtu 10/6/23.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pesta demokrasi,” kata Martinus Nuham, Ketua Bawaslu Kabupaten Pegaf.

Selain itu, tegas Martinus, sosialisasi itu untuk saling memberi masukkan terkait pemahaman dan pendidikan terkait pelaksanaan pesta demokrasi, serta keterlibatan aktif masyarakat menyukseskan pemilu.
“Hal inipun untuk meningkatkan keterlibatan dan kesadaran adik-adik mahasiswa dalam menjalankan hak suaranya serta turut menjaga keberlangsungan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak.

Senada ditegaskan Marlina A Mandowen,
Anggota Bawaslu Kabupaten Pegunungan.
“Hal inipun untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, adil dan jujur, maka perlu adanya campur tangan dari adik-adik mahasiswa yang tentu saja mempunyai pemahaman yang baik,” Pungkasnya

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *