Bagikan Daging Kurban, Wujud Bhakti Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kepada Masyarakat

Sultra – jurnalpolisi.id

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sultra laksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 29 ekor sapi yang digelar di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimobda Sultra, Kamis (29/06/2023).

Setiap tanggal 10 Zulhijjah umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, Idul Adha Tahun ini jatuh pada hari Kamis 29 Juni 2023 atau 10 Zulhijjah 1441 H. Idul Adha adalah sebuah hari raya Islam.

Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Adapun hewan kurban yang disembelih dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kali ini yakni 29 ekor Sapi.

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Aris Rallang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bukti rasa syukur Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Sultra pada Allah SWT.

“Dengan membagikan daging atau hewan qurban kepada sesama, maka dengan ini kita telah menunjukkan rasa syukur kita karena diberi kelebihan agar bisa berbagi kepada orang lain” kata Aris Rallang.

“Ibadah dalam Islam itu bukan hanya ibadah vertikal saja tapi juga lebaran hari raya yang semua umat menyambutnya dengan penuh kegembiraan, seperti halnya Idul Adha yang artinya hari raya berkurban. Ada simbol kepedulian sosial terhadap sesama di sana, minimal sedikit daging hewan kurban yang dibagikan dapat menimbulkan kebahagian bagi masyarakat yang mebutuhkan,” tutur Aris Rallang.

Aris Rallang juga menjelaskan bahwa di hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, Sat Brimob Polda Sultra melakukan pemotongan puluhan hewan kurban.

“Setelah disembelih nantinya daging kurban ini akan dibagikan kepada warga masyarakat yang tinggal sekitar Mako Batalyon C Pelopor yang kurang mampu ,” terang Kompol Aris Rallang.

( Arif JPN/B Roling)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *