Agar Akses Ekonomi Masyarakat Meningkat, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Dorong Gubri Percepat Bangun Infrastruktur Jalan Lintas Pesisir

BAGANSIAPIAPI – jurnalpolisi.id

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong S.Ip terus melaksanakan pembangunan infrastruktur dan jalan-jalan agar akses perekonomian masyarakat semakin meningkat tajam. Dorongan pembangunan infrastruktur tersebut tidak hanya berasal dari dana APBD Murni Rokan Hilir, ada juga bersumber dari dana Pusat dan APBD propinsi Riau.

Percepatan dan dorongan bupati Rokan Hilir melalui Gubernur Riau agar selalu memperhatikan percepatan penyelesaian jalan lintas Pesisir dari Kecamatan Pekaitan, Kubu dan Panipahan dengan bersumber dana APBD propinsi Riau Tahun anggaran 2023.

Saat ini pembangunan jalan Bagansiapiapi menuju Teluk Piyai (Kubu) telah di laksanakan oleh rekanan CV. Khansa Mandiri dengan nilai
Rp. 9.056.824.800 dimana pekerjaan jalan diterapkan bahan quariwesh.

“Kemudian Pembangunan jalan Teluk Piyai ( Kubu)- Panipahan – Batas batas Sumut jalan di timbun Quariwesh dengan Anggaran Rp 4.615.624.000 sumber dana APBD Provinsi Riau.” ujar Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp saat ngumpul bareng dengan sejumlah wartawan usai pelepasan takbir keliling Idul Adha 1444 Masehi di mess Pemda Gedung Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Rabu malam 28 Juni 2023.

“Dengan telah di mulainya pekerjaan pada ruas jalan propinsi Riau yang berada di Jalan Lintas Pesisir Pekaitan Kubu, kami berharap mutu pekerjaan di jaga, agar konstruksi jalan berumur panjang untuk dinikmati masyarakat,”tuturnya.

“Meskipun pembangunan pembangunan tersebut menggunakan sumber dana APBD Provinsi Riau tetapi itu tidak terlepas dari kebijakan atau kerjasama yang baik antara Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP dengan Gubernur Riau H Syamsuar ,”pungkasnya kemudian.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *