Ade Rizki Rangkul BBPOM Lewat KIE, Waspada Obat dan Makanan Illegal.

Bukittinggi Sumbar, jurnalpolisi.id

Komisi IX DPR R.I pada hari Kamis (8/6/2023) sore di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi di Jalan Perwira Belakang Balok adakan kegiatan Komunikasi, informasi dan Edukasi (KIE) dilingkungan BBPOM Padang.

Kegiatan pertemuan bersama Tokoh Masyarakat dan Anggota Komisi IX DPR R.I Ade Rizki Pratama.,SE.MM juga dihadiri Asisten I Pemko Payakumbuh isra Yomza, Kepala.BBPOM Padamg Drs Abdul Rahim.,ApT.M.Si. Kegiatan dilakukan dalam rangka keamanan pangan merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh setiap produk makanan yang juga diedarkan ataupun dikonsumsi masyarakat.

Bahkan masyarakat banyak yang belum memahali dan mengetahu bahwa penangana makanan yang salah mengakibatkan terjadi gangguan kesehatan dan masih ditemukan produk makanan yang tidak memenuhi persyaratan mutu, keamanan dan penggunaan BTP yang berlebihanKarena persoalan berupa macam makanan sangat penting diketahui,”ucap ade.

Kota Bukittinggi butuhkan keseharan namu kondisinya sangat rentan juga makanan rentan berada di Bukittinggi telah dicabut ijin edarnya ole BBPOM Padang.Disebutkan bahwa Kita tidak ingin kesehatan masyakat kota Bukittinggi terganggu.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR R.I Ade Rizki Pratama.,SE.MM Pentingnya mengetahui obat obatan, komestik dan vitamin resmi layak dikonsumsi.Hal sama diutarakan Kepala BBPOM Kota Padang Drs. Abdul Rahim.,ApT.M.Si kita lakukan premater sebelum dijual diberikan ijin edar Bahkan kesalahan minum obat sirup tidak layak timbulkan korban jiwa

Bukittinggi kedekannya perlu banyak kesehatan termasuk penambahan puskesmas dan labor kesehatan dan bagaimana masyarakat kota Bukittinggi busa lebih cermat dalam konsumsi obat dan makanan.Bahkan BBPOM Padang temukan iklan melalui Medsos Obat dan Makanan illegal karna kejadiam timbul karna adanya ketidak tahuan dan acara dilakukan ini cukup baik.

Selain pengawasan juga BBPOM berharap janga sungkan sungkan hubungi loka POM berada di Payakumbuh.( Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *