6 Hari Lagi, Puncak World Environtment Day Diselenggarakan di Hutan Kota

Bagansiapiapi – jurnalpolisi.id

Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environtment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimulai sejak tahun 1972 ketika Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat konferensi Stockholm, setiap tahunnya HLH dirayakan dengan tema yang berbeda beda dan pada tahun 2023 ini mengusung tema Beat Plastic Pollution, yakni seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.

Di daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, peringatan HLH 2023 akan diperingati pada 27 Juni 2023 mendatang di Kawasan Hutan Kota Bagansiapiapi, kegiatan tersebut bakal diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti melakukan penanaman ratusan pohon, hingga memberikan sembako untuk ratusan petugas kebersihan setempat.

Puncak peringatan HLH sedunia 2023 yang direncanakan di selenggarakan di kawasan hutan kota Bagansiapiapi itu disampaikan langsung oleh Suwandi, S.Sos., Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten (LHK) Rokan Hilir (Rohil) kepada mediapesisirnews.com saat ditemui memimpin kegiatan bersih bersih bersama puluhan petugas di kawasan hutan kota Bagansiapiapi.

” Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, puncaknya akan di selenggarakan pada 27 Juni, di hutan kota Bagansiapiapi,” Kata Suwandi, Rabu (21/6/2023) di Hutan Kota Bagansiapiapi.

“Bupati Rokan Hilir akan membacakan sambutan dari Menteri lingkungan hidup dan kehutanan,”Lanjutnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan penanaman pohon sebanyak lima ratus batang serta mengadakan pemberian sembako untuk petugas kebersihan dan taman yang bekerja di DLH tersebut.

Momen tersebut disampaikan Suwandi sekaligus melakukan penyerahan lima unit mobil operasional pemungutan sampah kepada dinas lingkungan hidup untuk dikelola dan di operasikan, yang mana mobil tersebut merupakan pengadaan tahun 2023.

Selain itu tambah Suwandi, dilakukan penyerahan santunan kematian dari BPJS ketenagakerjaan, karena adanya petugas kebersihan meninggal dunia pada bulan lalu.

Suwandi ikut menjelaskan sesuai dengan edaran hari lingkungan hidup sedunia ini diperingati tiap tanggal 5 Juni, namun karena jadwal Bupati Rohil banyak peringatan HLH 2023 dilaksanakan pada Selasa 27 Juni mendatang.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *