Wujud Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Rutin Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Takalar  –  jurnalpolisi.id

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Kelurahan Patte’ne Koramil 1426-02/Polsel Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Sertu Ato Hemrayanto bersama Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga Binaan di Kelurahan Patte’ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar prov sul sel Kamis 05/05/2023.

Hal ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah sebagai Pilar pemerintahan tingkat Kelurahan atau Desa.

“Dalam kegiatan tersebut Serka Ato Hemrayanto mengatakan, Komsos bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah/Desa, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan, “ucapnya.

“Babinsa juga menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Masyarakat, Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat, “katanya.

“Lebih lanjut, Dengan BuKehadiran Babinsa di Desa binaan, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan” pungkasnya *hms*

(St Hajrah Dn.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *