Wali Kota Bukittinggi, Sekolah Keluarga Merupakan Ajang Persiapan Generasi Maju.

Bukit Tinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, sebagai pemateri pada kuliah umum sekolah keluarga lanjutan pada tahun 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Selasa (16/5/2023) di Balairung rumah dinas wako di Belakang Balok Bukittinggi.

Wali Kota Erman Safar, menjelaskan, sekolah keluarga ini, merupakan ajang untuk mempersiapkan menjadikan keluarga untuk melahirkan generasi yang baik.

Hal ini tentu dimulai dengan bagaimana hubungan antara suami dan istri, sebagai pilar menciptakan keluarga harmonis

“Ini bisa diawali dengan menjaga komunikasi suami dengan istri, bapak dengan anak dan ibu dengan anak. Seandainya ada permasalahan antara suami dan istri, jangan berdebat atau bertikai di depan anak.

Jangan jadikan ekonomi menjadi persoalan yang bisa merusak rumah tangga”, ungkap Erman Safar. Banyak upaya yang dapat dilakukan, agar bisa menyelesaikan permasalahan. Kesabaran dan komunikasi yang baik menjadi kunci utama.

“Apa yang dilihat dan disaksikan anak saat ini, akan menjadi dasar mereka untuk masa depan. Untuk itu, berikan yang terbaik agar anak anak kita bisa tumbuh baik dan berkualitas.

Sehingga keluarga yang harmonis pun dapat mereka dapatkan kini dan saat mereka membanun rumah tangganya sendiri di masa yang akan dating”, ujarnya.

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan, sekolah keluarga lanjutan 2023, diikuti oleh 500 orang alumni sekolah keluarga angkatan I hingga angkatan ke IV.

Peserta ini berasal dari 20 orang utusan 24 kelurahan dan satu organisasi wanita.[Syafrianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *