Serahkan Santunan BPJS Pada Keluarga Almarhum Pegawai Satpol PP, Bupati Rohil : Ini Bentuk Keprihatinan Kita Dari Pemerintah.

Rokan Hilir – jurnalpolisi.id

Adanya meninggal dunia salah seorang sebagai pegawai satpol PP karena mengalami sakit beberapa waktu lalu, membuat Bupati Rokan Hilir (Rohil)Afrizal Sintong SIP merasa prihatin.

Pasalnya Bupati Afrizal itu secara langsung menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta kepada keluarga almarhum Jum’at 12 Mei 2023, dini hari tadi.

Pelaksanaan penyerahan santunan itu di gelar di kantor Satpol PP, yang terletak di batu enam, Bagansiapi-Api, Kecamatan Bangko. Bupati juga didampingi Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kasatpol PP Syafnurizal, perwakilan BPJS ketenagakerjaan dan para pegawai serta honorer Satpol PP.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mengatakan bahwa penyerahan santunan BPJS ketenagakerjaan kepada keluarga almarhum Epi Sugianto itu merupakan salah satu bentuk perhatian Pemda Rohil kepada para pegawai.

Menurutnya almarhum Epi Sugianto merupakan salah satu pegawai Pemda Rohil yang bekerja di Kantor Satpol PP dan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu dikarenakan sakit.

“Jadi inilah bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Rohil termasuk honorer. Dimana, dalam hal ini kita bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, ” katanya.

Bupati juga menegaskan, untuk kedepannya pemerintah daerah juga akan mendaftarkan seluruh honorer yang ada dilingkungan Pemda Rohil seperti honorer Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan semua OPD untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

” Hal ini bertujuan untuk melindungi para honorer dari sesuatu hal yang tidak di inginkan seperti terjadinya kecelakaan kerja maupun lainnya,” pintanya.

Beliau menambahkan, jumlah tenaga honorer yang ada di Rokan Hilir sudah mencapai ribuan. Untuk itu dia mengajak akan di daftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan supaya bisa melindungi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” inilah bentuk prihatinan kita dari Pemerintah daerah. selain itu Kita juga mengajak seluruh pegawai dan honorer Satpol PP agar senantiasa giat dalam bekerja untuk melindungi seluruh aset yang dimiliki Pemda Rohil,” Pungkasnya.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *