Selama Romadhon Pemkab Batanghari Kurangi Jam Belajar.

Batanghari – jurnalpolisi.id

Pemerintah Kabupaten Batanghari selama Ramadhan 1444 Hijrah mengurangi jam belajar siswa SD dan SMP yang di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari.

“Pengurangan jam sekolah ini agar tidak mengganggu ibadah puasa yang di jalani oleh para siswa siswi,” kata Kepala Saksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Vivi Eriani di Muara Bulian, Selasa.

Untuk jenjang SMP siswa mulai masuk pukul 08.00 WIB dan 11.00 WIB, dimana setiap satu mata pelajaran dikurangi 10 menit. Satu mata pelajaran untuk SMP 35 menit pengurangan 10 menit dari biasanya 45 menit sementara untuk guru masuk mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

Untuk itu, penyesuaian ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan, Dan kegiatan di sekolah selama Ramadhan pelaksanaan diserahkan ke kebijakan sekolah masing-masing. Namun, setiap sekolah dapat melaksanakan kegiatan keagamaan selama Ramadhan seperti kegiatan pesantren kilat.

Kegiatan Ramadhan akan dikembalikan ke sekolah masing-masing. Maka dari itu ia berharap sekolah dapat melaksanakan pesantren kilat.(Sabli -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *