PT Dharma Satya Nusantara Tbk Mendorong Keterlibatan Karyawan Melalui Forum Diskusi Bulanan

Kaltim – jurnalolisi.id

Seiring dengan semangat Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap bulan Mei, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) mendorong keterlibatan karyawan melalui forum komunikasi bulanan. Acara tersebut dilaksanakan oleh karyawan dan serikat pekerja di 4 (empat) anak perusahaan DSNG secara serempak, yaitu PT Swakarsa Sinarsentosa, PT Dharma Intisawit Nugraha, PT Dewata Sawit Nusantara, dan PT Dharma Agrotama Nusantara. Selain sebagai media komunikasi, forum ini juga mendorong inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan para pekerja sesuai dengan komitmen keberperanan sosial perusahaan.

Berbagai topik penting didiskusikan dalam forum ini, termasuk membangun silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Pimpinan perusahaan menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan nyaman bagi seluruh karyawan.

“Kami percaya bahwa karyawan adalah aset yang sangat berharga, dan kami ingin menciptakan lingkungan kerja yang baik dan nyaman. Melalui forum komunikasi bulanan ini, kami berharap dapat menanamkan rasa memiliki pada para karyawan, sehingga Perusahaan dan para pekerja dapat tumbuh dan berkembang bersama-sama. Kita semua tahu, jika pekerja senang dan merasa dihargai, maka mereka akan memberikan yang terbaik bagi Perusahaan,” jelas Anjar Dwi Nugraha selaku Region Head Area 1 Kaltim

Para karyawan memberikan sambutan hangat atas forum ini. Mereka menganggap bahwa forum ini sangat diperlukan, khususnya dalam memahami informasi penting seputar ketenagakerjaan dan kebijakan manajemen perusahaan, serta menumbuhkan rasa solidaritas antar pekerja. Acara tersebut juga sekaligus menjadi ajang family gathering, di mana digelar pentas seni oleh anak-anak karyawan dan pembagian doorprize kepada para karyawan.

“Kami menyambut baik forum bulanan ini. Selain mendapatkan informasi penting terkait perusahaan, kami pun bisa saling bersalam sapa dengan karyawan-karyawan lain yang belum kenal. Rasa kekeluargaan menjadi lebih kuat dan kami tidak merasa sendiri setelah mengikuti kegiatan ini”, tutur Florianus selaku perwakilan serikat buruh.

Hingga akhir 2022, DSNG memiliki lebih dari 10.000 pekerja yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Dengan latar belakang yang sangat beragam, perusahaan ingin menciptakan tempat kerja yang nyaman, bebas diskriminasi, serta memberikan kesempatan yang sama bagi semua pekerja untuk membangun karir di perusahaan ini.

Dengan adanya forum komunikasi karyawan bulanan, DSNG berharap para karyawan dapat lebih aktif terlibat dalam memajukan perusahaan dan juga memperoleh manfaat positif dari lingkungan kerja yang lebih baik dan nyaman.

( HERU – Team Dsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *