PD FSPTN/KSPSI Sumut Turut Rayakan May Day

Medan –  jurnalpolisi.id

Seperti tahun – tahun sebelumnya, dimana setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari buruh Internasional. Begitu juga hari ini senin, meskipun hari libur ratusan buruh se – Sumatera Utara turun melakukan aksi May Day.

Aksi yang dilakukan mulai pukul 09.00 pagi tersebut mengambil titik awal di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol dengan melakukan orasi, serta diterima dengan baik oleh perwakilan Gubernur Sumatera Utara yakni Kadisnaker yang memang menangani tentang perburuhan.Terlihat dalam aksi tersebut Ketua PD FSPTN/KSPSI Sumut Sahat Simatupang beserta Sekretarisnya Torang Siregar,wakil ketua ediyanto dan pengurus lainnya.Ketua PW Serikat Nelayan NU Sumut Ustadz Zul, Ketua PC FSPTN/KSPSI Kota Medan Rendi Siagian dan Sekretarisnya Jordan Sitepu SH ,bendahara H.Sunarto Usman ,SH didampingi seluruh unsur pengurus diantaranya John Laia,Azhar,Roymansyah Nasution,Wisnu Laxsamana,Dewata Sakti dan yang lainnya.

Dalam aksi tersebut, Tuntutan buruh langsung disampaikan oleh ketua KSPSI AGN sumut yaitu TM Yusuf sama seperti tahun – tahun sebelumnya yakni hapus UU Omnibuslaw dan berikan upah layak kepada para buruh serta adanya jaminan hari tua para buruh. Dalam aksi itu juga para buruh mengatakan bahwa, banyaknya permasalahan tentang buruh berawal dari masalah UU Tenaga Kerja yang terus direvisi.

Setelah melakukan aksi di Kantor Gubsu, para buruh melakukan long march menuju Kantor DPRD Sumut dan melakukan aksi yang sama. Namun di kantor Wakil Rakyat tersebut tidak satu pun terlihat anggota DPRD Sumut tersebut dan para buruh hanya menyampaikan orasi sesaat. Terlihat dilapangan yang mengawal aksi demo Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfatatareda, Kabag Ops AKBP Arman Muis, Kasat Intelkam AKBP Ahyan S Sos, Kapolsekta Medan Baru Kompol Ginanjar.

Sekitar pukul 15.00 Wib aksi demo pun berakhir dan para buruh pmembubarkan diri dengan tertib tanpa adanya gangguan yang berarti.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *