Pasca Launching di Balai Kota, Polisi RW Langsung Action

Bandung – jurnalpolisi.id

AIPTU Dadang yang bertugas sebagai Polisi RW 03 lingkungan Kelurahan Cihapit tidak menunggu waktu lama pasca LAUNCHING di Balai Kota Bandung. Ia langsung bergerak soan dan menemui Ketua RW di tempat tinggalnya di Cihapit pada Kamis, (11/05/2023).

Dadang mengatakan, hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan, kami ingin jemput bola, dan kami langsung menanyakan perihal apa saja permasalahan yang sedang dihadapi oleh ketua RW dilingkungannya, ujarnya.

Kegiatan bermaksud untuk Membangun kedekatan personil Polsek dan Masyarakat, ke depannya Polisi RW berfungsi sebagai Liaison Officer (naradamping) untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan informasi maupun pertolongan dari kepolisian melalui komunikasi antara Polisi RW dengan Warga.

Dadang menuturkan, Polisi RW juga merupakan upaya preventif dari polri. ” Juga upaya preventif pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat wilayah hukum Bandung wetan dan Polisi RW harus memiliki kemampuan Problem Solving (Menemukan masalah dan memecahkan nya) “, Tambahnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han. melalui Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin,S.Pd,M.H menyatakan kegiatan tersebut merupakan pelayanan POLRI kepada Masyarakat dan Kehadiran POLRI ditengah masyarakat dapat dirasakan langsung oleh warga Bandung Wetan.

” Polisi RW merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat dan kehadiran polri dapat dirasakan langsung oleh warga “. Tutup Kapolsek Bandung Wetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *