Nasdem Mendaftar Ke KPU Kota Bukittinggi, Asril: Dukungan Anis Baswedan Nasdem.

Bukittinggi Sumbar – jurnalpolisi.id

Suasana langit cerah di pusat kota Bukittinggi Sumatera Barat dan rombongan Partai Nasdem kota Bukittinggi diiringi rombongan ketua dan Bacaleg beserta simpatisan partai.

Dan konvoi bersama menuju kantor KPU Kota Bukittinggi untuk mendaftarkan Bacaleg partai tersebut.

Sebanyak 25 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD kota Bukittinggi dari Partai Nasdem didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, pada hari Kamis(11/5/2023) sore.

Pendaftaran itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Nasdem Kota Bukittinggi Asril, SE.

“Semua calon kita daftarkan dan masuk ke sistem KPU, dan telah selesaikan proses pengajuan berkas para calon anggota DPRD.

Untuk wanita 30 persen,” kata Asril yang maju Bacaleg keProvinsi setelah 2 periode anggota DPRD kota Bukittinggi.

Ia menyebut, secara totalitas kita sudah memenuhi kuota 100 persen Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), dimana dari tiga kecamatan yang ada di Bukittinggi.

Dari dapil l ada 11 orang, dapil ll ada 9 orang dan dapil ll ada 5 orang sesuai dengan kuota kursinya.

“Melalui proses panjang, hampir satu tahun penjaringan Bacaleg partai Nasdem dengan beberapa standar partai, semua dilalui para peserta, kita juga ada program Indonesia Memanggil,” urainya.

Dari program tersebut Partai Nasdem memiliki figur ketokohan seperti pengusaha perhotelan, mahasiswa,alim ulama, Ninik mamak tokoh masyarakat.

Nasdem juga mengenyampingkan Kader partai. Lebih cenderung kepada ketokohan siapa yang betul-betul diinginkan masyarakat.

“Kita sekarang sudah mengantongi data jumlah pemilih, kita sudah punya 2 kursi DPRD, untuk kedepannya kita targetkan dapil MKS 2 kursi, dapil GGP 2 kursi dan ABTB 1 kursi,” harapan Asril.

Dukungan partai Nasdem terhadap Anis Baswedan capres 2024, berdampak kepada amino masyarakat Bukittinggi khususnya untuk melirik partai tersebut.

Sementara itu, Jhon Martin yang mantapkan diri maju pada pesta demokrasi 2024 mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pendaftaran pada hari ini. 

“Hari ini alhamdulillah kita  mendaftarkan menjadi peserta dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Martin mantap maju dari dapil lll Guguak panjang kota Bukittinggi.

“Sesuai visi misi partai ia menginginkan suatu perubahan,” sebut Martin yang juga selaku ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Guguk Panjang Bukittinggi.

Pendaftaran Bacaleg Partai Nasdem tersebut diiringi oleh semua peserta calon legislatif kota itu, di meriahkan dengan Tambua Tasa dari Puhun Pintu Kabun kota Bukittinggi juga dengan pengawalan pihak kepolisian polresta Bukittinggi. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *