LANAL Dumai Amankan 24 WNA Bangladesh-Rohingya dan 10 TKI di Pelintung, Begini Kronologinya

DUMAI – jurnalpolisi.id

Tim F1QR Lanal Dumai bersama tim gabungan intelmar Lantamal I mengamankan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ilegal serta WNA yang hendak diberangkatkan ke Malaysia di pantai Pelintung.

Hal ini terungkap dalam pers rilis, Senin (15/05/23) sekitar pukul 17:45 WIB, bertempat di Gazebo Lanal Dumai Jalan Tanjung Jati Dumai. Pers rilis dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena MTr Hanla.

Dihadiri Kepala BP3MI Riau Fanny Wahyudi Kurniawan, Kepala Imigrasi Kelas I Dumai Rejeki Putra Ginting, Koordinator P4MI Kota Dumai Humizar SV Siregar, Pasi Intel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin, serta Dandenpomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) James Siahaan.

“Pihak kami dari Tim F1QR Lanal Dumai bersama tim gabungan Intelmar Lantamal I berhasil mengamankan 10 orang PMI Ilegal dan 24 orang WNA,” kata Danlanal Dumai kepada wartawan.

Adapun konologisnya, yang pada Sabtu (13/05/23) Tim gabungan F1QR Lanal Dumai bersama Satgas Opsintelmar Lantamal I menemukan calon PMI ilegal dan WNA yang sedang menunggu untuk diberangkatkan menuju Malaysia sebanyak 34.

Rinciannya, 10 orang PMI berasal dari Aceh, Batubara dan Tebing Tinggi serta 24 orang WNA (laki-laki 20 orang dan perempuan 4 orang berasal dari Bangladesh dan Rohingnya/Myanmar). Mereka ditemukan di pinggir pantai Pelintung Kota Dumai.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *