Kapolres Tabanan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tabanan, Selasa 2 Mei 2023 –  jurnalpolisi.id

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres periode 1 Mei 2023, pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 pagi di Lapangan Apel Polres Tabanan. Upacara dihadiri Waka Polres Tabanan dan diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan. Upacara ini juga dirangkaikan dengan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Agung 2023 Polres Tabanan yang telah berakhir.

Adapun personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian adalah Aiptu I Nyoman Aryanta, Aiptu I Nengah Sunarta , Aiptu I Gusti Putu Sugiharto, Aiptu I Dewa Made Juliada Dwipari. Keempat personil tersebut dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda berdasarkan Keputusan Kapolri tertanggal 26 Desember 2022 terhitung mulai tanggal 1 Mei 2023.

Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan bahwa “kami ucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat pengabdian, walaupun hanya beberapa bulan sebelum memasuki purna tugas. Hal ini patut kita syukuri, karena kenaikan pangkat pengabdian tidak seluruh personil bisa mendapatkan. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh personil yang diusulkan naik pangkat pengabdian antara lain berdasarkan loyalitas, dedikasi dan disiplin dalam pelaksanaan tugas merupakan indikator yang harus dipenuhi. Dan yang tidak kalah penting adalah tidak memiliki catatan atau tidak pernah cacat selama bertugas sebagai anggota Polri,” ujar Kapolres Tabanan.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Polri. Pemberian kenaikan pangkat ini selain merupakan bentuk apresiasi terhadap personel yang berprestasi juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personel lainnya agar mampu melakukan hal yang sama. Serta berharap dengan momen ini hal itu dapat terwujud”.

“Mari laksanakan tugas sebaik mungkin bekerja bersama-sama sehingga tugas dapat dilaksanakan sesuai dengan tupoksi dan hirarki yang ada, hindari pelanggaran yang dapat mencoreng atau merusak citra Polri, tetap kompak, berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Kapolres Tabanan.

Basuni JPN (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *