Kapolres Subang, cek ke rumah warga yang dikurung

SUBANG –   jurnalpolisi.id

Kapolres Subang, cek ke rumah warga yang dikurung.Membaca dari media online yang menulis bahwa ada warga Ciasem yang dikurung di Dusun Krajan Barat, RT. 008/002 Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Kapolres Subang lakukan pengecekan, Selasa, (2/5/2023).

Dalam pengecekannya tersebut, Kapolres Subang AKBP. Sumarni didampingi Kapolsek Ciasem Kompol Dede, Kasi Propam Polres Subang, AKP. Willy Firmansyah, Kepala Desa Ciasem Tengah, perwakilan Puskesmas Ciasem dan anggota Polsek Ciasem.

Kapolres Subang juga langsung menuju ke kediaman Ibu Musriah (75) dan anaknya Siti Masitoh (39), yang mengalami depresi sejak umur 18 tahun.

“Sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa ada perempuan dikurung, dan ternyata setelah saya datang ke kediamannya, tidak seperti itu ceritanya. Bahwa ada seorang ibu yang bekerja sebagai penjual kue keliling kampung yang menghidupi anaknya yang mengalami Depresi, karena harus berjualan kue keliling makanya pintu rumah selalu dikunci dari luar agar anaknya yang depresi tidak kabur dan mengganggu masyarakat lain,” ucap Kapolres Subang, AKBP Sumarni saat di temui awak media.

Sementara itu, Sumarni juga mendapatkan informasi bahwa, Siti Masitoh binti Nur Ali ini sudah berumahtangga dua kali namun dikarenakan penyakit depresinya sering kambuh, maka dari itu diceraikan lah oleh suaminya.

Namun sampai saat ini, yang bersangkutan belum pernah berobat secara medis dan hanya melakukan pengobatan non medis saja.

Sehubungan dengan ibunya keseharian Jualan kue keliling, dan anaknya ini tidak ada yang menjaga sehingga saat jualan rumahnya dikunci dari luar, dengan tujuan supaya anaknya tidak keluar rumah, sebab kalau tidak dikunci suka meninggalkan rumah (kabur), dan pernah tiga kali kabur. Kapolres Subang juga melihat kondisi rumah yang ditempati cukup memprihatinkan.

Kapolres Subang juga langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Ciasem dan Kepala Desa dan Kepala Puskesmas Ciasem untuk membawa Siti Masitoh berobat ke Rumah Sakit Jiwa.

“Insya Allah mkami koordinasi dengan Kadinkes Subang agar secepatnya membawa Siti Masitoh ke RSJ dan nanti jajarannya di komandoi Kapolsek Ciasem akan merenovasi Rumah Ibu Musriah dan Siti Masitoh agar tidak lagi kehujanan, dan lebih layak huni,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres Subang juga memberikan bantuan makanan serta sembako kepada Ibu Musriah dan Siti Masitoh.

Berharap kegiatan yang dilakukan jajaran Kepolisian bersama steakholder terkait ini dapat mengurangi beban dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.(El roy –  jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *