Kapolres Subang AKBP Sumarni melakukan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM)

Subang – jurnalpolisi.id

Kapolres Subang AKBP Sumarni melakukan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kawasan Industri Pantura Ciasem di Aula Kantor Desa Ciasem Hilir, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (27/05/2023).

Pengukuhan tersebut dihadiri Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan, Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto, Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, Ketua FKPM Kabupaten Subang H. Odeng Setiawan, serta pejabat lainnya.

AKBP Sumarni menyampaikan ketika bertemu anggota FKPM selalu terharu karena dedikasinya yang luar biasa dan tanpa pamrih melakukan kegiatan sosial, serta membantu tugas-tugas kepolisian.

“Dimanapun ada kegiatan di masyarakat yang memerlukan anggota Polri, FKPM selalu ada dan hadir mendampingi. Saya pribadi selalu terharu dengan dedikasi luar biasa dari anggota FKPM,” ucapnya.

Oleh karena itu, AKBP Sumarni sangat berharap anggota FKPM terus semangat membantu kegiatan kepolisian di wilayah masing-masing. Bantu jaga keamanan lingkungan dan kawasan masing-masing.

“Dalam menghadapi tahun politik, mari kita sama-sama membangun situasi kamtibmas yang adem dan sejuk. Boleh berbeda pilihan namun jaga persatuan dan jangan mau diadu domba dan diprovokasi,” ujarnya.

Jika ada masalah di masyarakat agar segera bantu untuk diselesaikan. “Hubungi pihak kepolisian terdekat atau langsung kepada saya,” ucap AKBP Sumarni.

AKBP Sumarni pun minta bantuan kepada FKPM terkait peredaran narkoba, miras dan obat-obatan terlarang. Bila barang haram tersebut masih banyak di jual di warung warung kecil agar lapor kepadanya.

“Mohon bantuannya kepada anggota FKPM apabila anda menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke saya pribadi ataupun ke Polsek setempat,” ucapnya.

Tak lupa, AKBP Sumarbi mengucapkan selamat atas pengukuhan FKPM Kawasan Industri Pantura Ciasem Subang. “Semoga dapat menjadi amal dan perbuatan yang baik dan dibalas dengan kebaikan tak terhingga oleh Allah SWT,” doanya.

Sementara itu, Kompol Dede Suherman menyampaikan terkait kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya, pihaknya bersama Personel Polsek Ciasem sangat solid dan bersinergi dengan FKPM.

“FKPM adalah organisasi yang sangat membantu tugas tugas kepolisian yang sangat penting hadir bagi kepolisian sebagai mitra yang baik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Kompol Dede Suherman sangat bangga dengan Kapolres Subang yang bisa bertatap muka dengan anggota FKPM di dalam kegiatan pengukuhan ini.

Sementara itu, H. Odeng Setiawan berharap dengan pengukukan FKPM di kawasan Industri ini dapat lebih menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tetap bersumber dari aturan Kepolisian serta lebih membantu tugas – tugas kepolisian yang lebih efisien.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *