Giat Posyandu Guna Pantau Tumbuh Kembang Balita

Tulungagung  –  jurnalpolisi.id

Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kegiatan Posyandu rutin diadakan setiap bulan, seperti yang dilaksanakan di desa Bangun Jaya kecamatan Pakel kabupaten Tulungagung.

H. Jaelani kepala desa Bangun Jaya saat ditemui mengatakan kegiatan posyandu balita ini diharapkan untuk dapat memantau status perkembangan balita. “Dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan atau stunting balita lebih dini,” jelas Jaelani. “Untuk Bangun Jaya ada 79 Balita yang rutin mengikuti Posyandu setiap bulannya,” imbuhnya.

Jaelani melanjutkan selain penimbangan, Posyandu Balita juga memberikan makanan tambahan. “Kebetulan saat ini ada Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur dan kacang hijau,” terangnya. “Dalam setiap kegiatan Posyandu Balita selalu didampingi oleh Bidan desa Sulis Hidayah, A.Md, Keb,” kata Jaelani.

Jaelani berharap warga desa Bangun Jaya yang mempunyai Balita agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu. “Supaya kesehatan Balita bisa dipantau secara rutin dan Balita di desa Bangun Jaya bisa tumbuh dengan sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *