Genting Oil Kasuri PTE LTD Kembali Gelar Pertemuan Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni.

Bintuni – jurnalpolisi.id

Kegiatan Kunjungan Kehormatan Manajemen Genting Oil Kasuri PTE LTD Kepada Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Terkait Revisi POD I Dan Serah Terima Dokumen Amdal Untuk Lapangan Asap – Kido Dan Merah Wilayah Kerja Kasuri itu Berlangsung di Rumah Tamu Negara SP5 Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat Sejak Senin 08/05/2023.

Selain Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT, Turut Hadir, Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, Kapolres Bintuni, Dandim 1806 bintuni, DanBrigif 26GP Bintuni, Forum Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Teluk Bintuni, Pimpinan Dan Anggota Manajemen Genting Oil Kasuri PTE LTD, LNG Tangguh, SKK Migas, Pertambangan.

Dalam acara itu, Kegiatan di buka langsung Oleh Bupati teluk Bintuni dengan di lanjutkan Pemaparan Materi oleh Genting Oil Pasuri PTE LTD, selain itu kegiatan di sertai dengan Penyerahan Dokemen Amdal Dari Manajemen Genting Oil Kepada Pemerintah daerah Terhadap pengelolaan Minyak Dan Gas Di wilayah Kasuri Kabupaten Teluk Bintuni.

Kata, Bupati, Kabupaten Teluk Bintuni saat ini sedang menyiapkan regulasi untuk menyelesaikan hak – hak Kompensasi tanah dan juga dan juga kompensasi tanaman tumbuh termasuk juga.

Ia menambakan bahwa termasuk tanaman dan produksi masyakarat seperti tanaman umur panjang dan semua hak – hak adat akan di bayar. Ungkap Bupati Teluk Bintuni.

Saat ini Genting Oil Pasuri PTE LTD sedang fokus pada tiga sumur yaitu Asap, Kido dan Merah, lebih lanjut Kasihiw juga menjelaskan bahwa, pihaknya sebagai pemerintah hanya menyiapkan regulasi di daerah sementara kewajiban Genting Oil Pasuri PTE LTD akan membayar semua hak – hak masyarakat adat di mana lahan industri minyak dan gas itu beroperasi.

Sementara itu soal satu meter per kubik tanah akan kami melihat referensi di sejumlah daerah migas lainya di Indonesia sehingga hal itu menjadi acuan bagi kami dalam pengambilan keputusan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada. Ketus Bupati di sela – sela kebukanya itu.

Pihaknya berharap untuk semua elemen masyakat di teluk Bintuni lebih khusus lagi di wilayah masyarakat adat sumuri yang menjadi titik pembangunan Genting Oil Pasuri PTE LTD untuk tetap mendukung Proyek Nasional itu demi memajukan Daerah bangsa Dan Negara.

Selain itu Proyek Nasional itu juga akan memberikan penyerapan tenaga kerja local terutama bagi Masyarakat tuju suku dan Masyakarat adat sumuri, dan dalam waktu dekat pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni bersama Genting Oil Pasuri PTE LTD akan menggelar pertemuan dengan masyarakat adat di wilayah Adat sumuri kabupaten teluk Bintuni.Tutup Bupati 

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *