DIV TIK POLRI MENGGELAR SISTEM PENGAMANAN BERBASIS IT, DALAM PERSIAPAN KTT ASEAN 2023

Labuan Bajo (30/04/2023) –   jurnalpolisi.id

Menjelang kegiatan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Div TIK Polri mulai menggelar Sistem Pengamanan berbasis IT di beberapa titik venue khususnya di lokasi vital dalam rangka pelaksanaan Operasi Komodo 2023 guna mendukung keamanan berlangsungnya kegiatan KTT ASEAN 2023 yang akan dimulai pada tanggal 9 – 11 Mei 2023.

Titik pertama yang sudah mulai digelar sistem pengamanan berbasis IT oleh Div TIK Polri yaitu di Bandara Komodo, merupakan sebuah bandara yang juga dijadikan fokus Kementerian Pariwisata dalam pengembangan kurang lebih 5 destinasi pariwisata super prioritas karena wujud perlambangan ikon wisata yang ada di daerah tersebut, yaitu pulau Komodo.

Sistem pengamanan berbasis IT yang digelar oleh Div TIK Polri diantaranya adalah pemasangan CCTV dengan fitur Face Recognition di beberapa titik lokasi Bandara Komodo serta konfigurasi sistem monitoring keamanan.

Pentingnya meningkatkan keamanan di objek vital Bandara Komodo merupakan kewajiban yang harus dilakukan Div TIK Polri, karena bandara merupakan salah satu akses jalur keluar masuknya pengunjung, dimanan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 ini akan dihadiri 11 kepala negara beserta para delegasi.

Dengan tergelarnya sistem pengamanan berbasis IT yang disiapkan Div TIK Polri, diharapkan kegiatan KTT ASEAN 2023 dapat berjalan dengan lancar.

Div TIK Polri
Mengabdi dengan Integrasi
Melayani dengan Teknologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *