CJH Dumai Gabung Kuansing di Kloter 13, Menuju EHA Riau 31 Mei.

DUMAI – jurnalpolisi.id

Kakan Kemenag Dumai, Drs H Alfian mengatakan, CJH Kota Dumai bergabung dengan Kuansing dalam Kloter 13. Jdual keberangkatan menuju EHA Riau pada 31 Mei, dan 1 Juni terbang ke Embarkasi Batam.

“CJH Dumai tergabung dalam Kloter 13 bersama CJH Kuansing. Jadual keberangkatan jika tidak ada perubahan, menuju EHA Riau pada 31 Mei 2023. Tanggal 1 Juni 2023 terbang ke Embarkasi Batam dan langsung ke Madinah,” ujarnya, Kamis (18/05/23).

Pihaknya mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai atas perhatiannya kepada CJH. Diketahui, selama pelaksanaan manasik hingga keberangkatan CJH menuj EHA Pekanbaru ditanggung oleh Pemko Dumai.

“Selain menanggung biaya transportasi, Pemko Dumai juga telah memfasilitasi para CJH melaksanakan manasik haji tingkat Kota Dumai. Semoga seluruh amal kebaikan mendapatkan pahala dari Allah,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kabag ADM Kesra Setdako Dumai, Asnam mengungkapkan, pihaknya memfasilitasi pelaksanaan manasik hingga biaya domestik CJH menuju EHA Riau. “Untuk menyukseskan penyelenggaraan haji tahun ini Pemko Dumai menganggarkan biaya domestik CJH asal Kota Dumai menuju EHA di Pekanbaru,” ucapnya.

Dijelaskannya, Pemko Dumai sudah mengalokasikan dana untuk biaya transportasi haji dari Dumai menuju EHA Pekanbaru menggunakan APBD Dumai 2023.

“Selain itu, Pemko Dumai juga menganggarkan biaya konsumsi selama perjalanan dari dumai menuju EHA riau. Bantuan itu untuk memperlancar keberangkatan dan meringankan biaya CJH. Dengan dialokasikannya dana itu, CJH Kota Dumai tidak lagi dikenakan biaya perjalanan menuju EHA Riau,” jelas Asnam.

Bantuan ini, lanjutnya disalurkan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap seluruh CJH Kota Dumai yang hendak menunaikan ibadah haji di Tanah Suci serta dalam upaya meringankan beban bagi seluruh CJH.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *