Ceramah Kamtibmas Kapolres Subang Bersama Penyuluh Kemenag di Desa Kaliangsana

SUBANG ~ jurnalpolisi.id

Kegiatan Silaturahmi dan Ceramah Kamtibmas Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama penyuluh Kemenag Kab Subang kepada Masyarakat Desa Kaliangsana Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Bertempat di aula Desa Kaliangsana, Kamis (11/05/2023).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya yaitu Kapolres Subang AKBP Sumarni, Kapolsek Kalijati, Camat Kalijati Tri Utami S.Sos,. M.Si., Ketua MUI Kec. Kalijati H. Abun Bunyamin, Ketua MUI Desa Kaliangsana Ust. Herman, Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, KBO Sat Intelkam Polres Subang, Bhabinkamtibmas Polsek Kalijati, Bhabinsa Kalijati Masyarakat Desa Kaliangsana Personel Polres Subang, Personel Polsek Kalijati dan warga masyarakat desa Kaliangsana Kalijati Subang.

Adapun sambutan dari Camat Kalijati Ibu Tri Utami S.Sos,. M.Si., mengatakan, Pada hari ini merupakan hari yang bahagia karena kedatangan Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta jajarannya. Dengan kedatangan Kapolres Subang saya berharap semoga mendatangkan keberkahan dari Allah, berkah untuk Masyarakat Desa Kaliangsana Kalijati maupun berkah untuk Seluruh jajaran Polres Subang. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan kedatangan Kapolres Subang dan Jajaran,” ungkapnya.

Arahan dan Penyampaian dari Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan, Kepada orang tua agar lebih ekstra dalam menjaga anak-anaknya terutama anak remaja. Jangan dibiarkan nongkrong sembarangan agar tidak terlibat pergaulan yang negative, dan jangan sampai membeli minuman keras ataupun obat obatan terlarang,” tegas Kapolres AKBP Sumarni.

Jika ada menemukan yang menjual obat-obatan terlarang silahkan hubungi Kapolsek, Kapolres, Bhabinkamtibmas, atau call center di 110. Saya ingatkan terkait penggunaan helm saat mengunakan kendaraan roda dua, pemakaian helm bukan karena adanya Polisi tetapi demi menjaga keselamatan,’ ungkapnya.

Jaga anak ibu bapak sekalian terkait pergaulan, jika sudah malam belum pulang agar dicari karena ditakutkan anak anak kita terlibat hal negatif atau kriminalitas. Jangan berikan motor kepada anak yang belum 17 tahun atau belum mempunyai Sim, karena sangat berbahaya. Kita juga mengajak bapak bapak sekalian untuk mengaktifkan kembali ronda malam, supaya bisa membantu keamanan di lingkungan masing masing, tidak hanya untuk menekan angka kriminalitas namun juga bisa membantu warganya jika menghadapi situasi emergency

Saya juga mengingatkan terkait kasus pelecehan seksual, jangan sampai terjadi dilingkungan kita, kita semua wajib mengantisipasi dan hati hati jangan sampai menjadi Korban ataupun pelaku dari pelecehan seksual. Jika ada kejahatan yang terjadi diwilayah ini, tolong laporkan kepada kami melalui layanan 110 ataupun ke nomor telepon saya yang tertera di Bio Instagram Polres Subang,” tandas Kapolres.

Selain itu, juga diingatkan bahwa saat ini tahun politik, agar Ibu Bapak tetap jaga kerukunan umat, jangan terpecah belah, ingat persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Dari penyuluh agama yang juga ketua MUI kecamatan Kalijati juga turut memberikan pencerahan kepada warga yang hadir dengan mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang dimerdekakan oleh pendahulu kita yang berbeda latar belakang baik itu agama, budaya, bahasa, adat istiadat sehingga saat ini kita harus selalu menghargai perbedaan yang ada. Di Indonesia, agama yang diakui yaitu Islam, kristen protestan, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu. Dalam menjalani kehidupan beragama harus mengedepankan toleransi, tidak melakukan tindakan yang mengganggu orang lain dan saling menghormati. Agar warga masyarakat mengedepankan moderasi beragama.

Kegiatan Silaturahmi dan Ceramah Kamtibmas Kapolres Subang kepada Masyarakat Desa Kaliangsana Kec. Kalijati Kab. Subang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *