Bupati M.fadhil lepas kebetangkatan peserta festival literasi Nasional 2023 menuju solo

Batanghari –  Jurnalpolisi.id

Bertempat di Serambi Rumah Dinas, Bupati Muhammad Fadhil Arief lepas keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023 asal Kabupaten Batang Hari menuju Kota Surakarta (Solo), Provinsi Jawa Tengah.

Zulfadli selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Hari dalam sambutan nya mengatakan keberangkatan mereka menuju Solo dalam rangka memenuhi undangan puncak Literasi Nasional 2023 dengan peserta yakni, Kepala, SMA, SMP, SD, PAUD dan Siswa-siswi dalam Kabupaten Batang Hari.

“Tidaklah pentingnya pada hari ini juga anak-anak kita yang mengikuti lomba literasi tingkat Nasional terjaring dalam nominasi 100 karya terbaik tingkat Nasional. Dari kurang lebih 30 juta siswa se-Indonesia,” kata Zulfadli dalam sambutannya.

“Anak kita berada dalam 100 nominasi se-Indonesia, baik SMA, SMK, SD, SMP. Kemudian Guru kita juga terbaik 100 tingkat Nasional dari pesantren Ar-Rahman, karya ibu ini termasuk nominasi 100 terbaik tingkat Nasional. Jadi di tingkat Nasional itu 1,2,3 karena banyaknya se-Indonesia maka dibikinlah sampai ranking 100 yang terbaik,” lanjutnya.

Zulfadli juga menjelaskan bahwa keberangkatan ini tujuannya, pertama menghadiri undangan nyalanesia yang bekerjasama dengan Kemendikbud RI mengadakan festival literasi tingkat Nasional. Kedua, pada bulan September yang akan datang Batang Hari akan melaksanakan Lomba Festival Literasi Tingkat Kabupaten Batang Hari.(s_m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *