Bravo…Andre Tubecardo Doloksaribu, Jadi Agent Of Change di Daerah Rawan Kriminal dan Kemiskinan

Medan- jurnalpolisi.id

Lingkungan Starban, Medan Polonia dikenal sebagai daerah yang masih jauh dari kata layak.

Sejumlah penduduk yang menghuni daerah tersebut masuk dalam kategori penduduk dengan berpenghasilan menengah kebawah, sehingga memunculkan berbagai permasalahan sosial diantaranya kemiskinan, pengangguran, kesenjangan sosial, angka putus sekolah yang tinggi dan maraknya kriminalitas.

Tak banyak yang bisa dilakukan oleh warga selain mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah atau orang-orang yang bisa membantu memberikan perubahan pada kondisi yang sedang dialami saat ini.

Salah satu mahasiwa dari Universitas Sumatera Utara, Andre Tubecardo Doloksaribu saat melihat kondisi tersebut merasa terpanggil untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Ia pun ingin menjadi mahasiwa yang membawa perubahan bagi masyarakat dengan mencetuskan gerakan peduli pendidikan dan pemberdayaan pada masyarakat melalui program “Sikkola Rakyat.

“Ketika saya melihat kondisi demografi disini, saya benar-benar tersentuh dan ingin melakukan sedikit perubahan untuk membantu mereka, agar bisa bangkit melalui gerakan pendidikan dan pemberdayan” kata Andre selaku founder Sikkola Rakyat

Dengan hadirnya Sikkola Rakyat ditengah-tengah masyarakat Starban telah banyak membantu masyarakat di bidang pendidikan dan pemberdayaan.

Sebelum adanya Sikkola Rakyat, anak-anak usia sekolah banyak yang memilih bekerja dan putus sekolah karena tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Sikkola Rakyat pun semakin mendapatkan dukungan dari masyarakat atas kegiatan positif yang dilakukan dan berharap agar anak-anak mereka terus bermimpi dan semangat dalam mengejar cita-cita.

Di tempat terpisah, founder Sikkola Rakyat Indonesia juga merasa bersyukur dan senang atas apresiasi dari masyarakat Starban. Ia berharap, kedepan agar semakin banyak orang-orang yang peduli dan mau bekerja sama dalam memberdayakan masyarakat Starban.

TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *