Asisten II Setda Batanghari Mewakili Bupati Menghadiri Acara BAZNAS

Batanghari – jurnalpolisi.id

Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Hari, H. Isah, mewakili Bupati M.Fadhil Arief SE salurkan Zakat milik Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Batang Hari kepada masyarakat dalam Kecamatan Muara Bulian, kegiatan digelar di Masjid Baiturahmah Perunas. Senin (03/04/2023).

Penyerahan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Batang Hari, berupa zakat kepada para mustahik yang memang terprogram tiap tahun, dibulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya Asisten II Setda Batang Hari H.Isa, “Dana BAZNAS ini adalah dana yang diambil dari para Muzakki, terutama para PNS yang dikumpulkan di BAZNAS, lalu BAZNAS menyalurkannya kembali kepada Masyarakat yang berhak menerima.

“Pemberian zakat tersebut berputar secara bergantian hari, penyaluran bantuan BAZNAS ini akan dibagi disetiap Kecamatan tergantung kategorinya, ada Fakir, ada miskin, Besaran yang diterima Fakir Rp. 500.000, berikut yang miskin Rp. 400.000,” ucapnya.

Dengan hadirnya BAZNAS ini, Isah berharap dapat mengurangi angka kemiskinan, Karena menurut Isah kalau tiap tahun bertambah-bertambah angka kemiskinan berarti BAZNAS ini gagal, “tegasnya.( S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *