DLH Kab Kerinci Laksanakan Penanaman Pohon Pelindung, Dalam Rangka Memperingati Hari Linkungan Hidup Sedunia.

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi melakukan penanaman pohon pelindung di komplek Perkantoran Bukit Tengah dan Rumah Dinas Bupati Kerinci di Sungai Langit, sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian dan keberlangsungan lingkungan hidup di daerah tersebut, Minggu (07/05/2023). Sebanyak 50 pohon jenis kayu keras dan kayu lunak ditanam di area Rumdis.

Penanaman pohon pelindung ini dilakukan oleh sejumlah pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci dan dibantu oleh staf dari komplek perkantoran dan rumah dinas Bupati Kerinci.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Askar Jaya, saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa penanaman pohon pelindung di komplek perkantoran dan rumah dinas Bupati Kerinci merupakan bagian dari program penanaman pohon yang dilaksanakan oleh dinasnya dalam memperingati Hari Linkungan Hidup Sedunia mendatang. Tujuan utama dari program ini adalah untuk mengurangi polusi dan meningkatkan kualitas udara di sekitar perkantoran dan rumah dinas.

“Dalam memperingati hari linkungan hidup sedunia, kami adakan program penamaan Pohon-pohon yang kita tanami ini nantinya akan tumbuh dan berkembang menjadi pohon yang besar dan tinggi. Ada 50 jenis pohon yang ditanam hari ini, selain menjadi pelindung dari panas matahari, pohon-pohon ini juga akan menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis hewan dan serangga yang ada di sekitar komplek perkantoran dan rumah dinas,” ungkap Kadis LH.

Dia juga menambahkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat diikuti oleh masyarakat Kerinci dan sekitar, khususnya para pegawai dan pengunjung komplek perkantoran dan Rumah Dinas. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan hidup dan turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan penanaman pohon pelindung di komplek perkantoran dan rumah dinas Bupati Kerinci ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan hidup di Daerah Kerinci”.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci akan terus melakukan upaya-upaya untuk menjaga kelestarian dan keberlangsungan lingkungan hidup di Kabupaten Kerinci, dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga alam dan lingkungan hidup yang lebih baik,” pungkasnya.

( Mul JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *