1 Orang Pencuri TBS Kebun Sawit Langkat Berhasil di Amankan Security 3 Orang DPO

Langkat- jurnalpolisi.id.

Seorang pencuri Tandan Buah Segar (TBS) di PTPN.4 Sawit Langkat yang notabe karyawan pemanen berisial PJ (33) penduduk pondok Adf.8, Sabtu (13/5/2023) sekira pukul 22.00.Wib berhasil di amankan security pihak perkebunan berikut barang buktinya.1 unit mobil izuzu phanter , tbs 300 kg , berondolan 3 goni (150 kg).

Pelaku sebanyak 4 orang namun 3 orang berhasil kabur yang dinyatakan oleh pihak perkebunan Daftar Pencarian orang (DPO)..Akibatnya pihak perkebunan menderita kerugian Rp.1.350.000.

KRONOLOGIS KEJADIAN
“”””””””””””””””””””””””””””””””””””””””
Security PT JWM SAL Afdeling II (Ziswanto) dan (Elman Rrfandi Saputra) ketika melakukan Pemantauan pukul 22:00 wib di area Pos palang Titi Benda melihat ada nya mobil yang mencurigakan dengan muatan yang tidak wajar kemudian security melakukan kan pengecekan mobil tersebut dan di temukan membawa 15 TBS dan 3 Karung Brondolan dari kebun SAL, kemudian security tersebut melaporkan kejadian kepada Korkam, BKO dan Korpamsus,
Kemudian pelaku beserta barang bukti langsung di aman kan. Setelah di lakukan introgasi di ketahui pelaku bermain bersama ketiga rekannya. Salah 1 dari ketiga rekannya tersebut adalah karyawan panen afdeling II bernama lase. Tim langsung melakukan penggerebekan ke rumah pelaku bersama Bapak APK kebun SAL. Namun pelaku sudah tidak ada di rumahnya. Selanjutnya pelaku di serahkan ke Polsek. Ketiga temannya akan di jadikan DPO.

Kemudian Manager Agustian Harianto.SP memerintahkan kepada Danton Security Jamal A.Manik melaporkan ke Polsek Padang Tualang dengan tanda bukti lapor LP/B/56/V/2023/SU/ LKT/SEK Padang Tualang Minggu 14 Mei 2023.

Maneger PTPN.4 Agustian HariatoSP saat dikonfirmasi melalui humas Bayu Maneger tidak padang bulu, mau karyawa pelaksaksana maupun karpim semua yang melanggar hukum kita tindak, tegasnya.(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *