Walikota Bukittinggi Sumbar, Serahkan Bantuan ATENSI Untuk 181 Penyandang Disabilitas

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota Bukittinggi Sumatera Barat, melalui Dinas Sosial, salurkan bantuan Asistensi Rehabiltasi Sosial (ATENSI) untuk penyandang disabilitas.

Dan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, pada hari Sabtu (01/04/2023) di Balairung rumah dinas Walikota Bukittinggi Belakang Balok.

Wali Kota Bukittinggi, mengatakan, bantuan ini dari Kemensos RI, melalui Sentra Handayani Jakarta, yang didapat berdasarkan usulan yang telah diassesment oleh Pemerintah Bukittinggi melalui Dinas Sosial.

Dan bantuan ini ada yang langsung dibawa dari Kementerian Sosial.

Cukup banyak upaya pemerintah Kota Bukittinggi untuk membantu masyarakat, tapi bagaimana kita pemerintah daerah Kota Bukittinggi berupaya semaksimal mungkin untuk menjangkau program pemerintah pusat, untuk disalurkan kepada masyarakat Bukittinggi.

Alhamdulillah, dan salah satunya yang kita salurkan untuk penyandang disabilitas,” ungkap Wako.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredi, menjelaskan, bantuan atensi ini, merupakan bantuan dari Kemeterian Sosial yang diupayakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

Dengan total bantuan yang diserahkan sebesar Rp 268.235.000,-.

Ada 181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan, bantuan yang diberikan berupa bantuan pemenuhan kebutuhan hidup layak serta nutrisi, bantuan alat bantu dan bantuan kewirausahaan.

Sementara itu, Teni Tresnayanti, dari Sentra Handayani Jakarta, mewakili Kemensos RI, menjelaskan, pihaknya memberi atensi untuk disabilitas Kota Bukittinggi.

Jenis bantuan berupa pemenuhan kebutuhan hidup layak serta nutrisi, alat bantu disabilitas dan paket kewirausahaan.

Bantuan ini bisa ditindaklanjuti berkat usulan dari pemerintah kota Bukittinggi untuk disabilitas, kata Teni Tresnayanti. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *