Walau masih dalam suasana lebaran, Kapolres Dumai dan Kapolres Bengkalis Berjibaku Melakukan Pemadaman Hutan

Dumai –   jurnalpolisi.id

Walau masih dalam suasana lebaran, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto dan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama Aparat kedua Polres, TNI, ratusan warga desa Medangkampai Dumai dan Desa Tanjung Leban Bengkalis berjibaku melakukan pemadaman Hutan di desa Tanjung Leban Bengkalis.

Ditemui disela sela pemadaman Hutan di wilayah Medangkampai, seni tanggal 25 bukan 4april, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto yang didampingi oleh Dandim Dumai Letkol (ARH) Hermansyah Tarigan mengatakan bahwa Team TNI/Polri bersama puluhan masyarakat sudah bekerja melakukan pemadaman Karhutla sejak hari Rabu sore (18/4) yang lalu sampai hari ini tgl
25 april

 

Menurut Nurhadi kapolres dumai lahan yang terbakar adalah perbatasan antara Polres Dumai dan Bengkalis. “Separuh wilayah Karhutla merupakan lahan di Polres Dumai dan separuh lagi merupakan wilayah Polres Bengkalis” ujarnya.

Walau masih dalam suasana lebaran, Nurhadi mengatakan dia dan personilnya bersama TNI dan organisasi masyarakat, tetap melaksanakan tugas berjibaku melakukan pemadaman. Beberapa kendala seperti jauhnya sumber air untuk pemadaman, tidak menyurutkan semangat team Pemadam Karhutla untuk bekerja.

Dalam keterangan terpisah, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro disela kesibukannya memimpin pasukan Pemadam Karhutla di Desa Tanjung Leban Bandar Laksamana Bengkalis juga mengatakan hal yang sama. “Kami berlebaran dengan penanganan Api Karhutla. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami bahwa Negara Hadir untuk mengamankan warga dari asap karhutla yang mengganggu saat merayakan Idul fitri” ujar Setyo Bimo kepada kepada awak media pers ( Asmadi Jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *