WAKO, Kapolres serta Dandim Turun ke Lokasi Kilang Pertamina Dumai Meledak.

DUMAI –  jurnalpolisi.id

Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS turun langsung ke lokasi kilang Pertamina RU II Dumai untuk menenangkan massa.

Kedatangan walikota mendapat sambutan antusias. Warga mengerubunginya dan menyampaikan keluh kesah mereka pasca meledaknya kilang Pertamina.l Dumai, Sabtu (01/04/23) malam.

Bersama Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS tampak Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan dan Kasatpol PP Dumai, Yudha Pratama.

” Mohon semuanya bersabar, karena saat ini sedang dilakukan penanganan,” ujar Walikota Dumai, H Paisal, SKM, MARS.

Sebelumnya ledakan dahsyat terdengar dari areal kilang Pertamina RU II Dumai. Bunyinya terdengar hingga radius 5 kilometer dan membuat getaran kuat. Hingga kini aparat masih melakukan pengamanan di areal kilang, Sabtu (01/04/23) sekitar pukul 23.00 WIB.

Masyarakat Dumai dikagetkan oleh bunyi ledakan dahsyat yang dibarengi getaran kuat. Ledakan tersebut akibat meledaknya HCU Compressor C2 yang berada di depan parkiran mobil pemadam kebakaran RU II Pertamina.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ledakan itu juga mengakibatkan kerusakan rumah warga. Ada yang retak dan kacanya pecah. Warga juga banyak yang merasa trauma. Mereka khawatir terjadinya ledakan susulan yang bisa berdampak lebih buruk.

Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan terlihat berada di lokasi menenangkan warga yang berusaha masuk lokasi kilang. Kedatangan warga untuk menuntut tanggungjawab pihak pertamina.

Kendati sudah diupayakan melalui jalur komunikasi, namun warga tetap ngotot ingin masuk. Hingga kini kumpulan massa masih menyemut di pintu gerbang kilang pertamina.

Pada sisi lain, ambulans tampak lalulalang. Diduga terdapat korban akibat ledakan tersebut. Namun hingga kini belum diperoleh informasi serta data-data pasti.

Kasubbiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *