Sukseskan Program Zero Stunting, Kapolres Subang Berikan bantuan Kepada Anak Asuhnya.

.

SUBANG-   jurnalpolisi.id

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Zero Stunting di Kab Subang sejalan dengan amanat Bupati Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni kembali lakukan pemberian bantuan kepada anak asuh stunting nya sekaligus berikan bantuan bulanan berupa makanan 4 sehat 5 sempurna, siang tadi, Jumat, 07 April 2023 sekitar pukul 10.30 WIB, bertempat di Masjid At-Taufik RW 03 Kelurahan Pasirkarembi Subang.

Giat anjangsana dan pemberian bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., beserta Personel Polsek Subang

Giat tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusannya jajaran Polres Subang dalam mensukseskan program percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Subang memberikan bantuan setiap bulannya berupa Makanan 4 Sehat 5 Sempurna sesuai usia Anak Stunting berupa susu, buah, biskuit, dan bahan makanan lainnya juga memeriksa perkembangan anak asuh stuntingnya.

Selain itu Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang didampingi Personel Polsek Subang, memberikan pesan dan Edukasi kepada keluarga anak yang diasuhnya agar memiliki pola hidup sehat serta selalu memberikan asupan makanan bergizi untuk anak.

Polres Subang dan jajaran membina 69 orang anak stunting yang diasuh oleh para pejabat utama Polres Subang dan Kapolsek jajaran. Ada 5 orang anak stunting yang menjadi anak asuh langsung dari Kapolres Subang, yaitu:
1. Nama : Manggala, (1,6th)
2. Nama : Ceryl, (1,2th)
3. Nama : Dwiguna, (1,6th)
4. Nama: Rifal, (2,8th)
5. Nama : Nayah (1,4th).

Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, dengan banyaknya orang tua asuh bagi anak stunting khususnya jajaran Polres Subang dari mulai Kapolres, para PJU, dan para Kapolsek wilayah hukum Polres Subang, dapat lebih cepat membantu menekan pertumbuhan angka stunting di Kabupaten Subang dan semua anak dapat hidup dan tumbuh kembang dengan baik dan normal. Ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri berupaya melindungi sumber daya manusia Indonesia agar mampu menjadi SDM yang sehat dan unggul, pungkasnya.(El roy -jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *