Safari Ramadhan Jumat Keliling Bersama Kapolsek Banyuwangi

BANYUWANGI  –jurnalpolisi.id

Merupakan salah satu program Kapolsek Banyuwangi Polresta Banyuwangi yang rutin dilaksanakan AKP KUSMIN,SH semenjak menjabat sebagai Kapolsek Banyuwangi.

Tentunya kegiatan ini bertujuan menjadikan ajang silaturahmi antara Kapolsek dengan masyarakat Kecamatan Banyuwangi dan sebagai wadah untuk penyampaian pesan-pesan Kamtibmas. Jumat (07/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Banyuwangi sekaligus memberikan himbauan dan motivasi kepada para jamaah jumat yang hadir di Masjid KYAI SALEH yang berada di Kel. Lateng Kec./Kab.Banyuwangi dengan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan.
Agar tetap aman dan kondusif jadikan bulan ramadhan untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta, perbanyak ibadah dan hindari dari kegiatan yang negatif seperti balapan liar, perang sarung dan membunyikan petasan/mercon yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan Bila berangkat ke masjid jangan lupa mengunci rumah baik pintu maupun jendela serta memastikan kompor sudah dimatikan.”tutur AKP KUSMIN,SH

Potensi kerawanan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri pasti akan mulai meningkat. Untuk itu ayo mari kita gencarkan kembali pengamanan Pamswakarsa di lingkungan dengan menggalakkan kembali ronda siskamling,” ujarnya.

Ronda siskamling, lanjutnya, untuk mencegah gangguan kerawanan menjelang puasa yaitu tawuran sarung, balap liar, dan kejahatan konvensional lainnya seperti pencurian kekerasan (curas), pencurian pemberatan (curat), dan Curanmor.

Dengan Safari Jumat Keliling, pihaknya berharap tercipta komunikasi dua arah yakni TNI-Polri, Pemerintah Kelurahan dan masyarakat untuk bersama-sama memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Banyuwangi.

Sinergi antara 3 Pilar dengan masyarakat sangat diperlukan, peran aktif masyarakat didukung dengan sikap responsif dari Unsur 3 Pilar akan sangat membantu dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.” pungkas AKP KUSMIN,SH.

 

( Boby JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *