PRIMA Mushalla As Shabirin Gurun Panjang, Peringati Nuzul Qur’an 1444 H

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Persatuan Remaja Islam Mushalla Ash-Shabirin (PRIMA) Gurun Panjang kelurahan Pakan Kurai kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

Laksanakan peringati Nuzul Qur’an 1444 Hijriyah dengan berbagai lomba keagamaan, dibuka secara resmi Anggota DPRD Kota Bukittinggi, H. Irman Bahar Minggu (09/04/2023) di Situpo Raya.

Anggota DPRD kota Bukittinggi  H. Irman Bahar mengapresiasi kegiatan remaja mushalla dalam menggerakkan generasi Islam.

Melalui lomba, melatih dan mendidik anak kita untuk bisa dapat mendoakan dan dapat menjadi penyelenggaraan jenazah. Pelajari Alquran dengan baik, kata Irman Bahar.

Ketua remaja mushalla As Shabirin Bima menyebutkan kegiatan peringatan Nuzul Qur’an menyelenggarakan lomba MTQ tingkat anak-anak dan remaja, Tahfiz dan lomba Azan, diikuti remaja masjid dan mushalla se kelurahan Pakan Kurai.

Disebutkan Bima kegiatan lomba keagamaan baru pertama kali dilaksanakan, mengingat banyaknya anak-anak dan remaja yang perlu digerakkan dalam mensyiarkan agama Islam.

Direncanakan pada malam takbiran juga digelar takbiran bersama diikuti murid MDA masjid dan mushalla dengan pawai obor, kata Bima.

Turut hadir dalam acara lomba keagamaan di mushalla As Shabirin, Anggoya DPRD Kota Bukittinggi H Irman Bahar, pengurus mushalla Ash Shabirin H Suwarno, Pembina remaja Zulkifli Joneva.

Ketua RT III dan ketua RT IV, orangtua peserta dan jemaah mushalla As Shabirin Gurun Panjang. Selesai acara pihak panitia langsung menyerahkan hadiah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.[Syafrianto]”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *