Ormas Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi Gelar Acara Halal Bihalalbl Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023.

Banyuwangi. Srono –  jurnalpolisi.id

Halal bialal merupakan tradisi umat muslim setelah merayakan Hari raya idul Fitri, untuk bertemu sesama sanak saudara baik keluarga maupun teman kerja atau teman perkumpulan untuk melepaskan rasa kangen yang berapa tahun tidak ketemu. Tidak lupa ormas Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi melakukan acara halal bihalal setelah hari raya idul Fitri 1444 H.

Kegiatan acara halal bihalal Ormas Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi di laksanakan di rumah Basuni yang beralamat di Dusun Blangkon , Desa Kebaman , Kecamatan Srono. Pada hari Selasa 24 April 2023. Sekitar pukul 18.30 wib sampai selesai.

Dalam acara Halal bihalal di hadiri oleh Ketua DPC Banyuwangi Slamet Hariyadi, Sekertaris Solikin , Bendahara Yani , Humas Alex , Pembina Andik Safalas dan anggota lainnya.

Dalam sambutan pidato Ketua Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi menyampaikan” Segenap keluarga besar Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Wal Faizin . Atas Acara Halal Bihalal di geler tahun ini sungguh merupakan kegiatan penting untuk bersilaturahim dan bermanfaat bagi kita untuk saling maaf memaafkan atas segala kesalahan dan kealpaan.Sebagai manusia biasa kita tidak pernah sepi dari kesalahan dan kelupaan. Jika kita berbuat dosa maka kepada Allah SWT kita kepada memohon ampun. Jika kita melakukan kesalahan atau kelalaian kepada sesama manusia maka sudah selayaknya kita meminta maaf langsung kepadanya.

Di hari raya Idul Fitri mengajak semua jajaran ormas Macan Asia Indonesia untuk saling memaafkan dan kembali yang fitrah dan untuk menjadi manusia yang bersih dan suci. Selain itu untuk mengajak semua anggota untuk saling menjaga kekompakan dan memperat tali persaudaraan sesama anggota dan teman – teman baik media dan lembaga lain yang ada di Banyuwangi. Dan menciptakan Kabupaten Banyuwangi yang kondusif. Kedepannya Macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi akan merangkul semua stake order yang ada di Banyuwangi untuk sebagai kemitraan dan saling kerjasama untuk menuju progam yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi.” tutur Slamet Hariyadi.

Di akhir acara Halal Bihalal semua anggota macan Asia Indonesia DPC Banyuwangi saling bersalam salaman dan menikmati hidangan makanan terus di lanjutkan ngopi bersama untuk menciptakan kerukunan dan kekompakan bersama.

Basuni (JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *