Operasi Ketupat 2023, Ini Jumlah Pos Yang Disiagakan Polres Tual

Kota Tual  –  jurnalpolisi.id

Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko, melalui siaran pers, Senin (17/04/2023), kalau jumlah keseluruhan dari pos yang disiagakan saat Ops ketupat 2023, sebanyak 6 pos pam.

“Untuk pos yan sebanyak 2 pos, sedangkan satunya pos terpadu,”ungkap Kapolres

Didampingi Walikota Tual, orang nomor satu di Polres Tual itu, kalau nanti satu pos terpadu tersebut akan ditempatkan di Pelabuhan Yosudarso Tual.

Dan saat ini Polres Tual akan menurunkan sebanyak 1/3 dari personel yang ada untuk mengamankan jalanya Ops ketupat Salawaku 2023 di wilayah hukum Polres Tual. Serta nantinya didukung pula oleh personel TNI, Sat Pol P-P dan Dinas Perhubungan Kota Tual

Sementara itu, berdasarkan pantauan media ini, sedianya apel gelar pasukan juga telah dilakukan di Polres itu. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag

Apel gelaran pasukan itu, juga ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri dan instansi lainnya, Senin, 17 April 2023.

Dengan mengusung tema “Kita Tingkatan Profesional dan Sinergitas Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H Tahun 2023 Untuk Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman”, apel pasukan ini diikuti oleh personil dari Polri, TNI serta instansi terkait diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD Kota Tual dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Tual, juga membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ops Ketupat 2023 ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,”salah satu pesan Kapolri yang dibacakan Walikota Tual

“Jadi ini adalah operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Ops Ketupat 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

Publish by (MLA_jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *