MTsN 1 Bukittinggi kembali menggelar Ramadhan Berbagi, Merupakan Momentum bulan Ramadan 1444 H,

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Kegiatan tersebut berupa pembagian bantuan dari pihak madrasah kepada keluarga yang kurang mampu yang ada di kalangan madrasah maupun di kalangan warga sekitar madrasah, Rabu (12/04/2023).

Kegiatan Ramadhan Berbagi kali ini begitu luar biasa. Bagaimana tidak? Bantuan yang diperoleh tahun ini ternyata tidak sedikit.

Ada sekitar RP 44.702.000 (empat puluh empat juta tujuh ratus dua ribu rupiah), selain sumbangan yang diperoleh berasal dari infak, sedekah, dan zakat orang tua, guru, dan pegawai di lingkungan madrasah.

Dan kali ini bantuan juga datang dari alumni MTsN 1 Bukittinggi Angkatan 2002 berupa 100 (seratus) paket sembako.

Ketika memberikan sambutan pada acara yang digelar di lapangan terbuka madrasah setempat, kepala madrasah, Hj. Eva Anggraini menyampaikan pesan kepada siswa.

“Teruslah menjadi anak yang suka berbagi, punya empati yang tinggi, peduli akan sesama. Sekecil apapun pemberian kita terhadap sesama akan mendapatkan pahala disisi Allah SWT.

Seperti yang di jelaskan dalam Al-Qur’an sesungguhnya oraang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan(ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia (Qs. Al Hadid: 18),” tuturnya memotivasi.

Muhammad Taufik, sebagai perwakilan Alumni, menyampaikan sambutannya, bahwa dia dan teman-temannya angkatan 2002 merasa senang bisa berbagi dengan keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi.

Selain itu dia juga merasa bangga menjadi bagian madrasah yang menyandang gelar “Madrasah Model” tersebut.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *