Majelis Rakyat Papua Barat Malaksanakan Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama Dengan Melibatkan Karang Taruna Dan Pemuda Muslim Teluk Bintuni.

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Kegiatan silaturahim dan Buka Puasa Bersama itu Berlangsung di Awarepi Rumah makan Nusantara Jalan raya Bintuni, Distrik bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua barat Sejak Kamis 20/04/2023.

Kegiatan itu dihadiri, Wakil Ketua I Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB )
Maccleurita BM.Kawab, SH.,MH, Unsur Agama Pius Motombrie, SS. MRPB, Ketua Karang Taruna Lateng Nawarisa A.Md, Ketua Pusa Muslim Teluk Bintuni, Tokoh Pemuda Muslim Dan Sejumlah umat muslim Teluk Bintuni.

Kata, Wakil Ketua I Majelis Rakyat Papua Barat ( MRPB ) Maccleurita BM.Kawab, SH.,MH, Saat di Temui Media ini Membenarkan bahwa, Kegiatan itu di lakukan dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama di teluk Bintuni yang melibatkan Pemuda Karang taruna kabupaten teluk Bintuni dan Pemuda Muslim Teluk Bintuni serta sejumlah umat muslim di Bintuni.

” Selain itu menurutnya kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa tersebut di lakukan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar umat beraga di teluk Bintuni sebagai bentuk partisipasi MRPB dalam rangka memperkuat keharmonisan dan kebersamaan kekeluargaan di teluk Bintuni “. Ungkap Kawab

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam kunjungan kerja MRPB di teluk Bintuni bertepatan dengan bulan puasa yang mana sehari lagi Basudara muslim di seluruh dunia lebih khusus lagi di teluk Bintuni akan merayakan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M Sehingga kami Tim MRPB yang hadir hari ini mengambil inisiatif untuk berbuka puasa dengan Basudara Muslim di Teluk Bintuni.

Pihaknya berharap, lewat momentum silaturahmi dan buka puasa bersama ini dapat membangun toleransi dan kebersamaan sehingga terus memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat beragama di kabupaten teluk Bintuni. Tutur Kawab

Hal Senada di sampaikan Lateng Nawarisa Ketua Karang Taruna kabupaten Teluk Bintuni, Kami menyambut baik kegiatan Silaturahmi dan buka puasa yang di lakukan Wakil Ketua I MRPB Dan Rombongan di Teluk Bintuni.

Menurut-nya, Kegiatan itu memberikan nuansa yang sangat luar biasa bagi kehidupan bermasyarakat dan memberikan keharmonisan dan kebersamaan antar umat beragama di tanah Papua lebih khusus di teluk Bintuni. Ungkap Lateng

Ia berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan untuk semua komunitas umat beragama, agar terus menjaring aspirasi Masyarakat Orang asli Papua di teluk Bintuni.

Acara itu di akhiri dengan penyerahan bingkisan Berupa “Kerudung” bagi keterwakilan perempuan muslim teluk Bintuni, dan penyerahan Santunan bagi Pemuda muslim teluk Bintuni dan Pemuda Karang Taruna.

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *