Kebun Binatang Bandung, Ramai Diserbu Pengunjung

Bandung  –  jurnalpolisi.id

Meski lebaran sudah lewat sehari Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo), Jalan Tamansari, Kota Bandung masih ramai didatangi pengunjung hingga hari ini Selasa, (25/4/2023),

Sebelumnya pada H+2 Lebaran, Senin (24/4/2023), Kebun Binatang Bandung diserbu lebih dari 8.000 pengunjung. Tingginya kunjungan ke Kebun Binatang tersebut disebabkan kondisi cuaca yang mendukung dan juga masih dalam suasana liburan.

Kebun Binatang Bandung didirikan tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park atau BZP dengan Direktur Bank Dennis, Hoogland sebagai pelopor, saat pendudukan Jepang, namun tahun 1948 Bandung Zoo direhabilitasi agar bisa kembali berfungsi sebagai tempat wisata.
Hingga akhirnya tahun 1956, Bandung Zoological Park beralih kepemilikan secara syah Raden Ema Bratakusumah dan diganti menjadi Yayasan Margasatwa Tamansari di tahun 1957.
Banyaknya pengunjung yang datang ke kebun binatang membuat ramai tempat tersebut, dan tentu juga area parkiran menampung lebih banyak kendaraan dibanding pada hari – hari umumnya.

Kebun Binatang dengan luas 13,5 hektar ini sudah lama menjadi tujuan wisata favorit bagi para warga Bandung dan Jawa Barat. Kenapa? Soalnya selain kita dan keluarga,bisa melihat, mempelajari serta meneliti 800 koleksi satwa mereka, mulai dari kelas mamalia, reptil, aves, sampai ikan, kamu juga bisa berekreasi sembari membuat kenangan berharga bersama sahabat dan keluarga.

Meski menampung lebih banyak kendaraan, tapi masih terlihat rapi dikarenakan masyarakat yang membawa kendaraannya juga disiplin dan tertib dalam memasuki area parkir. Selain itu demi menjaga kenyamanan dan keamanan kamu beserta para pengunjung lain, pihak kebun binatang juga menyediakan beberapa fasilitas umum lho. Seperti masjid, aula untuk Paket Family Gathering atau acara kantor, pujasera yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman yang tentu saja terjangkau .

Bandung Zoo di alamat Jalan Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat 40123.

Lalu lintas di area pintu masuk dan keluar juga tampak normal tidak terlihat kepadatan ataupun kemacetan yang berarti, kendaraan masih bisa melaju dengan normal.

Dengan terlibatnya unsur Polri dari Polrestabes Bandung yg secara langsung hadir di tengah masyarakat yg tengah menikmati masa liburan lebaran membuat rasa aman nyaman baik di jalan raya maupun keramaian padatnya suasana lebaran ini.

Selama masa libur lebaran ini pengunjung mendapatkan free 1 cup es krim di area Bandung Zoo. Promo kerja sama antara Bandung Zoo dengan Campina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *