Ke Sekertariat Wakil Presiden Republik Indonesia Bupati Teluk Bintuni Di Terima Staf Ahli Wakil Presiden Felix Wanggai.

Jakarta –  jurnalpolisi.id

Sejak rabu,05/04/2023 bupati teluk bintuni berkunjung di sekertariat wakil presiden di jakarta di dampingi kepala Bappeda dan kadis PUPR kab teluk bintuni, kunjungan itu di terima Langsung oleh staf ahli wakil presiden Felix Wanggai,

Dalam Pertemuan itu Bupati Teluk Bintuni menyampaikan capaian – capaian pembangun di kab teluk bintuni dan juga program pembangunan ke depan, Rilis yang di Himpun Tim Media Ini Melalui VIA Wathap Kabag Humas dan Protokoler PEMDA Teluk Bintuni Dominggus Pattikawa SE di Jakarta, saat Memintai keterangan dari Felix Wanggai itu.

Kata, Felix Wanggai, Pertemuan ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami karna Bupati teluk Bintuni Dr (C) Ir Petrus Kasihiw MT hadir di kantor sekertariat wakil presiden untuk membahas langkah percepatan pembangunan di teluk Bintuni.

Menurit Felix Wanggai, Kami melihat bahwa, sesuai pemaparan Bupati teluk Bintuni hal itu merupakan sebuah pendekatan yang menarik pendekatan terpadu antara strategi pertumbuhan maupun strategi pemerataan.

Ia menjelaskan bahwa, di teluk Bintuni terdapat pusat – pusat industri yang di dorong tetapi juga di serasikan dengan pendekatan pemerataan seperti, pengembangan ekonomi perikanan, hutan, Masyarakat Adat, Dan pengembangan hutan mangrove.

Melalui berbagai strategi pembanguna itu dapat menjadikan Bintuni sebagai keseimbangan pembangunan dari sektor – sektor industri tetapi juga dilakukan penyesuaian pembanguna di sektor komunitas.

Pembanguna kampung, pembanguna ekonomi biru sehingga kabupaten teluk Bintuni akan menjadi contoh untuk kabupaten lain. Tutur Felix

Ia menambahkan, sebuah inisiasi pemerintah daerah kabupaten teluk Bintuni dalam rangka pengembangan SDM melalui Pusat Pelatihan Teknik Industri (P2TIM). kesiapan Sumberdaya manusia SDM menjadi sangat penting walaupun di didik di teluk Bintuni tetapi mampu memiliki kwalitas kelas internasional, Di harapkan Bintuni bisa menjadi Local Champion kita dari tanah Papua secara keseluruhan.

Selain itu kata, Felix, Apa yang di sampaikan Bupati teluk Bintuni jelas menjadi akan menjadi sebuah contoh bagi kita untuk bisa kami sampaikan kepada wakil presiden republik Indonesia.

Sehingga bisa membantu mendorong langkah percepatan pembangunan di Tanah Papua dan juga bisa menjadi pertimbangan sehingga wakil presiden bisa melihat secara reel pembangunan di kabupaten teluk Bintuni. Ungkap Felix

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, ada tiga nama yang di usulkan dalam daftar nama pejabat Papua barat salah satunya dirinya sehingga ia mengatakan hal tersebut menjadi sebuah kehormatan, karna sebuah apresiasi penghargaan dari bapa, ibu,KK di DPR P Provinsi Papua Barat kepada kami anak Daerah.

Sehingga DPR P Provinsi Papua Barat telah mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pejabat Provinsi Papua Barat melalui Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (MENDAGRI) kami menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh pimpinan dan anggota di DPRD Provinsi Papua barat .Pungkasnya

Tentu ada Prosedur ada mekanisme yang akan di laksanakan di pemerintahan pusat dalam menetapkan salah satu nama sebagai pejabat gubernur provinsi Papua barat sehingga menjadi kehormatan bagi anak anak daerah dalam mengelolah langkah percepatan pembangunan Papua barat dalam menserasikan pembangunan di kabupaten kota. Tutup Felix

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *