KAPOLRES Pimpin PAM, Perayaan Kebangkitan Isa Al-Masih di Dumai Kondusif.

DUMAI   –  jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjaga keamanan perayaan Kebangkitan Isa Al-Masih, Polres Dumai menerjunkan 187 personil di 74 gereja, Minggu (09/04/23).

Dikutip Senin (10/04/23), kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto. Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah. Serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Polres Dumai yang dibackup jajaran Polsek, juga melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor yang dilakukan sebelum dilaksanakan ibadah sebagai tindakan pencegahan terhadap keamanan.

Salah seorang pengurus gereja di Kota Dumai, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan sterilisasi dan memberikan pengamanan kegiatan ibadah peringatan Kebangkitan Isa Al-Masih.

“Dengan hadirnya personil Polri melakukan pengamanan, kami Umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan dengan khidmat, aman, lancar, nyaman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto mengapresiasi kerjasama serta dukungan semua pihak seperti Kodim 0320, Satpol PP LSM, Ormas pemuda batak bersatu, Mahasiswa dan Pemuda Gereja terutama jemaat yang akan melakukan ibadah sehingga kegiatan pengamanan berjalan dengan aman dan lancar.

“Perayaan Kebangkitan Isa Al-Masih di Kota Dumai Tahun 2023 dapat berjalan dengan baik berkat peran serta dan kerjasama seluruh pihak terutama jemaat yang menjalankan ibadah,” pungkas Kapolres Dumai.

Sub Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *