Kabar gembira Bupati Afrizal Sintong Memperjuangkan agar sekdes yang ada di kabupaten Rokan hilir akan di angkat jadi pegawai pppk.

BAGAN SIAPI-API  –  jurnalpolisi.id

Bupati Roakan Hilir Afrizal Sintong melalui Dinas BKPSDM untuk menyurati Kemenpan RB agar Sekdes yang ada di kabupaten Rokan Hilir diangkat sebagai PNS atau PPPK 28/4/2023.

Saat awak media Kobkatimes. Com mewawancara Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S. IP tuturnya, alhamdulillah, Kemaren kami sudah memanggil BKPSDM untuk menyurati Kemanpan RB terkait masalah tentang Sekdes yang mana tahun 2008 pernah Sekdes diangkat, Sekdes itu menjadi pegawai Negri Sipil(PNS ) itu sebanyak 22 orang tapi sekarang kita juga kualahan, karna yang 22 orang sudah tidak ada lagi di kepenghuluan atau didesa tersebut.

Makanya untuk tahun depan 2024 kami mengirim surat ke menpan RB untuk diangkat Sekdes ini jadi pegawai Negri Sipil atau pegawai PPPK yaitu ada 162 kepenghuluan 159 kepenghuluan sekarang yang Devenitif.

dan ada juga kepenghuluan yang sekarang sudah keluar register nya tapi masih moltorium oleh kemendagri. makanya kami berharap seluruh Sekdes Sekabupaten Rokan Hilir iniuntuk menyiapkan berkas – berkasnya

Kemungkinan juga nanti sekretaris itu di SK kan oleh bupati. Karna sebagai syarat untuk bisa ikut tes PPPK tersebut harus melalui SK Bupati ungkap Afrizal Sintong.

Rencana kami kedepan nya supaya ada jaminan untuk Sekdes apalagi kita akan melaksanakan pemilihan Penghulu serentak , apalagi dibulan 11dan 12 ini hampir lebih kurang 100 Penghulu akan abis jabatan nya di bulan 12 ini.

Dan kita sudah disurati oleh kementrian dalam Negri di bulan 12 ini Kita tidak ada pemilihan pilkades, atau pilpleng, itu tidak dibenarkan selama berlangsungnya pemilihan legislatif , Presiden dan termasuk pemilihan Pilkada serentak.

Dan sekarang ini kita masih banyak kekurangan pegawai untuk mengisi tempat-tempat tersebut makanya kemaren saya panggil BKPSDM , untuk menyurati kemenpan RB ,yang mana seluruh Sekdes yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini supaya bisa diangkat menjadi pegawai PPPK. Dan menimal menjabat selama 2tahun,Itu nanti kita formosikan sebanyak 162 orang .

Semoga kita berdo’a agar dikabulkan oleh kemenpan RB artinya nanti tidak payah di tes hanya pormalitas saja, karena formasinya sebanyak yang diajukan tersebut .

Dan kami berharap agar Sekdes mempersiapkan berkasnya. Bagaimana nantinya kalau ini disetujui oleh kemenpan RB, kita akan laksanakan termasuk BKN juga akan melaksanakan ujian untuk Sekdes kabupaten Rokan Hilir.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *