Jumlah Pengunjung di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi Meningkat.

Bukittinggi Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Jumlah Pengunjung di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi Sumatera Barat, selama libur lebaran mengalami kenaikan signifikan sampai 10 kali lipat dari hari libur biasa.

Dan jumlah pengunjung yang terhitung sampai H+5 lebaran rata-rata di atas 15 ribu pengunjung per hari, sedangkan di hari Selasa (25/4/2024) jumlah pengunjung mencapai 22 ribu lebih dan diprediksi puncaknya di hari minggu (30/4/2023) nanti.

Rabu (26/4/2023) Kadis Rofie Hendra mengkonfirmasi jumlah pengunjung TMSBK Bukittinggi pada H+5 Lebaran ini mengalami kenaikan jumlah pengunjung 1000% dari hari biasanya.

“Selama libur lebaran memasuki hari ke 5 terjadi kenaikan signifikan pengunjung di objek wisata Kota Bukittinggi terutama di TMSBK hari-hari bisa hanya 2 ribuan pengunjung

Dan maksimal sedangkan di hari libur pertama dan ke dua setelah lebaran jumlah pengunjung sekitar 15 ribuan.

Pada hari ke tiga dan ke empat mengalami kenaikan jumlah pengunjung lagi terutama kamaren (selasa) mencapai 22 ribu lebih pengunjung dalam sehari baik dari lokal maupun dari domistik nasional”, ungkap Kadis Rofie Hendra.

TMSBK telah memprediksi kenaikan signifikan jumlah pengunjung selama liburan lebaran dan mempersiapkan tim pembagian tugas internal, penempatan pos penjagaan di titik sentral dalam taman, dan menambah jumlah petugas kebersihan dan tempat sampah.

Persiapan tersebut dilakukan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung yang datang berkunjung di TMSBK Bukittinggi.

“Kita sudah memprediksi kenaikan signifikan pengunjung pada libur lebaran ini jadi kami menyiapkan tim pembagian tugas koordinasi dalam internal.

Penempatan pos penjagaan di titik-titik sentral seperti di Jembatan Limpapeh dan juga di spot lainnya, terutama petugas kebersihan kita yang stand by selalu serta menambah tong-tong sampah agar terjaga kebersihannya dan kerapiannya agar pengunjung merasa aman”, jelas Kadis Rofie Hendra.

Kadis Rofie Hendra juga menghimbau kepada pengunjung yang datang ke TMSBK Bukittinggi agar menjaga objek wisata serta menjaga kebersihan dan ketertiban selama berwisata.

Himbauan tersebut diingatkan kepada pengunjung demi kenyamanan dan keamanan. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *