Jumat Curhat Bersama Polres Tebo, di Teguh Raya Motor Tebo Tengah

TEBO, jurnalpolisi.id

Polres Tebo aktif rutinitas menggelar Jumat Curhat dengan menyambangi berbagai lini lintas sektotal, kali ini Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega,M,Psi,Psi diwakili Kasat Binmas AKP Sutikno didampingi Kanit serta Bhabinkamtibmas Aipda Oka Mahendra melaksanakan Jumat Curhat, bertempat di Teguh Raya Motor Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Jumat (14/04/2023).

Jumat Curhat ini dihadiri oleh Tokoh masyarakat dan warga Bedaro Rampak, dalam momen Jumat Curhat ini dipaparkan oleh Kasat Binmas Polres Tebo tentang antisipasi dan mencegah meningkatnya kerawanan kriminalitas di Bulan Ramadhan jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Juga dibuka ruang tanya jawab untuk hadirin termasuk Tokoh masyarakat maupun warga Bedaro Rampak yang hadir, pertanyaan seputar pemuda menggunakan sepeda motor dengan Knalpot Brong yang mengganggu ketenangan lingkungan, juga masalah adanya warga membunyikan atau menyetel Tape recorder dengan suara kuat malam hari sehingga menggangu orang tidur.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno
mengatakan bahwa dalam menjaga kamtibmas lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dalam Pemerintahan Desa dimana ada Hansip atau Linmas yang bertugas menjaga Ketertiban di desa yang tugas utamanya membantu Kades menjaga kamtibmas dan juga nembantu dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi.

Didalam Bulan Puasa atau Ramadhan ini kriminalitas meningkat seperti pencurian ternak, Curanmor dan pencurian dirumah kosong yang tinggalkan pemiliknya pergi mudik pulang kampung, untuk itu mari aktifkan Pos Kamling dan Ronda kampung.

” Terkait adanya kendaraan Knalpot Brong nanti Personil Sat Shabara akan mekakukan Patroli dan nekakukan penertiban, sedangkan adanya warga memutar Tape Recorder dengan suara keras nalam hari akan ditegur oleh Bhabinkamtibmas yang ada di desa. ” Uhar Kasat Binmas AKP Sutikno.

Tokoh masyarakat Bedaro Rampak, Rudi mengucapkan terima kasih kepada
Tim Jumat Curhat Polres Tebo, yang telah hadir di Bedaro Rampak, sehingga warga bisa bertanya masalah sehari -hari yang terjadi dj desa.

” Terima kasih kepada Bapak Kasat dan Rombongan Polres Tebo yang hadir pada hari ini, yang sudah memberikan pencerahan kepada kami terkait kamtibmas. ” Sebut Tokoh masyarakat,
Rudi. (mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *