Ikatan Dokter Indonesia Cabang Rohil Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan.

ROHIL  –  jurnalpolisi.id

Tidak seperti pada umumnya, acara buka puasa bersama (bukber) oleh komunitas ataupun sekumpulan masyarakat di tempat kafe dan restoran. Namun bagi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kegiatan bukber menggelar bukber di panti asuhan.

Selain nukber, para dokter yang tergabung di IDI Rohil itu juga menyantuni anak-anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Al Ikhlas Darussalam Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (10/4/2023) petang kemarin.

Pada kesempatan itu, IDI Rohil juga turut serta menyerahkan bantuan sembako untuk anak-anak panti asuhan. Santunan dan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IDI Rohil dr Mawardi Sp.PK didampingi 17 dokter yang hadir dalam acara tersebut.

Mawardi di sela-sela acara mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama IDI Rohil yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.

“Aksi kepedulian kepada anak yatim dan anak kurang mampu di panti asuhan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan dan kelancaran kepada seluruh dokter dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” terang Mawardi.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin IDI Rohil untuk berbagi kebahagian pada bulan Ramadan bersama anak yatim dan anak kurang mampu yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

“Acara ini juga menjadi ajang tali silaturahmi IDI bersama pengurus panti asuhan dan anak yatim di Al Ikhlas,” ungkap Mawardi.

Kegiatan santunan anak yatim, lanjut Mawardi, tidak hanya dilakukan di Panti Asuhan Al Ikhlas akan tetapi dilaksanakan di Bagan Siapiapi.

Sementara itu, pengurus Yayasan Panti Asuhan Al Ikhlas, Hendra menyampaikan terimakasih kepada IDI Rohil atas kunjungan dan perhatiannya terhadap yayasan yang telah memberikan santunan dan bantuan sembako ini.

“Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua dan mempererat tali silaturahmi IDI Rohil dengan Yayasan Al Ikhlas,” ucap Hendra.

Hendra menjelaskan, saat ini Yayasan Al Ikhlas sedang mengasuh anak yatim dan anak kurang mampu sebanyak 56 orang yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Rokan Hilir.

“Kami mewakili pengurus yayasan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasamanya sehingga Yayasan Panti Asuhan ini dapat berdiri hingga saat ini,” tandasnya.

Sub Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *